Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hampir 7 Bulan Tutup, Bioskop di Jakarta Boleh Buka saat PSBB Transisi

Dalam masa PSBB transisi ini, beberapa sektor usaha yang sebelumnya dilarang buka, kini boleh beraktivitas kembali. Bahkan yang selama 7 bulan ini tutup, bioskop boleh dibuka dengan sejumlah syarat.
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 11 Oktober 2020  |  12:57 WIB
Cinema XXI - Ilustrasi/id.wikipedia.org
Cinema XXI - Ilustrasi/id.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menerapkan masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota. Bioskop boleh dibuka kembali setelah 7 bulan tutup.

Dalam masa PSBB transisi ini, beberapa sektor usaha yang sebelumnya dilarang buka, kini boleh beraktivitas kembali. Bahkan yang selama 7 bulan ini tutup, bioskop boleh dibuka dengan sejumlah syarat.

Berdasarkan surat edaran yang dirilis Pemprov DKI Jakarta, aktivitas indoor boleh dibuka dengan pengaturan ketat. Aktivias indoor itu seperti meeting, workshop, seminar, teater, bioskop, akad nikar, pemberkatan, dan upacara pernikahan.

Namun, aktivitas tersebut harus dibatasi, seperti maksimal kapasitas 25 persen dari isi ruangan. Kemudian jarak antar tempat duduk minimal 1,5 meter.  Bagi penonton atau orang yang hadir dilarang berpindah-pindah tempat duduk atau berlalu lalang.

"Alat makan minum disterilisasi dan pelayanan makanan dilarang dalam bentuk prasmanan," demikian tulis edaran tersebut seperti dikutip Minggu (11/10/2020).

Petugas dalam kegiatan outdoor itupun harus menerapkan protokol kesehatan seperti masker, face shield, dan sarung tangan.

Bagi bioskop dan aktivitas indoor lainnya harus mengajukan persetujuan teknis. Pengajuan permohonan dilakukan oleh pengelola gedung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop Virus Corona covid-19 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top