Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Tips Kencan Menemukan Pasangan yang Ideal

Jika Anda mencoba berkencan dan mencari tipe ideal dari orang yang ada di depan, maka Anda bisa kehilangan semua kesenangan.
Syaiful Millah & Krizia Putri Kinanti
Syaiful Millah & Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  15:45 WIB
Ilustrasi - Q108
Ilustrasi - Q108

Bisnis.com, JAKARTA – Kencan merupakan pengalaman yang menegangkan, terlebih bagi mereka yang baru pertama kali menjalaninya. Berbagai persiapan rasanya perlu dilakukan agar pengalaman yang didapatkan bisa lebih menyenangkan.

Dilansir dari Times of India, Selasa (13/10/2020) berikut ini adalah beberapa nasihat terbaik dari para ahli dan pakar kencan yang dapat membantu Anda menguasai kegiatan tersebut dari pendekatan holistik.

1. Tetap berpikiran terbuka

Dengan hanya mencari tipe orang tertentu yang diinginkan bisa membuat lelah dan menutup diri dari kemungkinan yang tak terbatas. Jika Anda mencoba berkencan dan mencari tipe ideal pada orang yang ada di depan, maka Anda akan kehilangan semua kesenangan.

Anda tidak akan pernah tahu apakah mereka bisa memberikan hal-hal positif pada Anda. Menargetkan secara spesifik pada tipe tertentu hanya akan mengubah diri menjadi lebih introvert. Sebaliknya, bicaralah dengan beberapa orang dan temukan apa yang Anda sukai dan tidak darinya.

2. Memilih tempat yang tepat

Latar tempat itu penting. Jika Anda yakin ingin bertemu dengan seseorang, maka cari tempat yang baik – bisa dengan duduk di tempat yang agak ramai tetapi nyaman. Ini memberi kesan bahwa Anda tidak takut berada di antara orang baru dan bergaul dengan menyenangkan.

3. Jadi diri sendiri

Sebelum memulai kencan dengan siapapun, Anda harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Anda perlu percaya bahwa meskipun ada kekurangan dan ketidaksempurnaan, Anda merupakan sosok yang mengagumkan apa adanya.

Saat sudah yakin dengan diri sendiri, Anda akan segera memahami mengapa hal ini adalah langkah pertama yang penting. Bersama seseorang yang tidak menghargai Anda karena akan sangat melelahkan. Jika kedua getaran Anda cocok, maka ini adalah situasi win-win.

4. Jangan terlalu intim pada kencan pertama

Percayalah, tidak ada yang mau mendengar cerita tentang hamster Anda yang mati pada kencan pertama. Sebaiknya, Anda menyimpan detail yang benar-benar pribadi untuk diri Anda sendiri terlebih dahulu.

Mengungkap terlalu banyak tentang diri sendiri terbukti bisa membosankan dan berlebihan dalam beberapa kasus. Bicarakanlah tentang pekerjaan dan makanan apa yang disukai. Kencan yang penuh perhatian tapi tidak pada hal-hal yang terlalu personal.

5. Teman adalah mak comblang yang baik

Anda dapat mengandalkan teman untuk mencari referensi tentang kencan. Berkencan dengan teman bersama bisa menjadi nilai tambah. Teman-teman Anda biasanya mengetahui kepribadian termasuk tipe yang diidamkan, oleh karenanya saran mereka akan bagus untuk didengar.

Teman juga bisa menyarankan tempat yang sempurna. Namun jika Anda membagikan setiap detail rahasia tentang kencan dengan lawan jenis, bicarakanlah dengan teman dan minta pendapatnya. Mereka yang memang dekat dengan Anda, bisa dipercaya.

6. ‘Penelitian sosial’ perlu dilakukan

Sedikit melakukan pencarian sosial tidak ada salahnya. Jika Anda bertemu seseorang untuk pertama kalinya dan jika Anda belum pernah bertukar alamat media sosial, maka langkah ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Melihat postingan di akun Twitter atau Instagram mereka bisa memberikan Anda perspektif dan ide tentang orang seperti apa yang akan kencani. Penelitian telah menyimpulkan bahwa media sosial dapat memberitahu banyak hal tentang seseorang. Tapi ingat, jangan menggali terlalu dalam!

7. Bersikap Antusias

Tidak ada yang mau percakapan membosankan tentang kencan. Berbicara tentang minat dan kesukaan Anda dengan antusias akan dapat menarik perhatian teman kencan Anda. Mereka mungkin mencari seseorang untuk diajak ngobrol dengan cara yang menyenangkan dan bermakna.

Selain bersikap antusias terhadap apa yang dibicarakan, Anda juga perlu menaruh perhatian pada apa yang teman kencan Anda bicarakan. Jangan terus mengoceh tentang diri Anda, tapi dengarkan dan amati dengan sepenuh hati apa yang mereka katakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasangan kencan tips cinta
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top