Film Chappie bercerita tentang robot kepolisian yang hilang. Film ini bakal tayang di Bioskop TransTV./Empire Online
Entertainment

Sinopsis Film Chappie, Tayang Jam 21:30 WIB di Trans TV

Syaiful Millah
Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film fiksi ilmiah distopia berjudul Chappie (2015) bakal menghiasi layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (22/10) mulai pukul 21:30 WIB.

Film berdurasi 120 menit ini pertama kali tayang Maret 2015. Diarahkan oleh sutradara Neill Blomkamp yang juga bertindak sebagai penulis naskah skenario bersama dengan Terri Tatchell.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek film ini antara lain Sharlto Copley, Dev Patel, Hugh Jackman, Yolandi Visser, Jose Pablo Cantillo, Sigourney Weaver, dan masih banyak yang lain.

Chappie mengikuti cerita dari robot penegak hukum yang dibentuk dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan. Akan tetapi robot tersebut ditangkap dan dikendalikan oleh gangster.

film chappie
film chappie

Berlatar tempat di Johannesburg, departemen kepolisian setempat berupaya mengurangi tingkat kriminalitas yang tinggi menggunakan robot dari perusahaan Tetravaal, yang dirancang oleh insinyur bernama Deon Wilson (diperankan Dev Patel).

Deon baru saja mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence), tetapi CEO perusahaan Michelle Bradley (diperankan Sigourney Weaver) memintanya untuk membatalkan proyek tersebut.

Mengikuti permintaan kepala perusahaan, dia membawa robot kecerdasan buatan itu untuk dihancurkan. Akan tetapi dalam perjalanan, dia diculik oleh sekelompok penjahat. Mereka lalu melihat robot tersebut.

Tak disangka, para penjahat memaksa Deon untuk memprogram ulang robot tersebut untuk menuruti kemauan mereka, yakni merampok bank. Para penjahat menyebut robot tersebut dengan panggilan Chappie.

Namun, Chappie ternyata bertingkah seperti anak kecil dan perlu dilatih untuk tumbuh dan belajar hal-hal untuk dilakukan. Selain itu, ancaman juga datang dari kelompok lain yang tidak senang dengan keberhasilan perusahaan melakukan kontrak dengan kepolisian setempat.

Film Chappie mendapatkan ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 33 persen penilaian kritikus dan 56 persen penilaian penonton. Adapun situs IMDb mencatatkan skor 6,8/10 dari total nilai yang masuk untuk film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro