Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Galeri Nasional Menyuguhkan Pameran Imersif Affandi

Galeri Nasional Indonesia menggelar pameran perdana secara virtual pada masa pandemi Covid-19.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  19:11 WIB
Kurator menjelaskan foto-foto yang berada di pameran Untaian Katulistiwa di Jakarta, Senin (3/2/2020) - Yudi Supriyanto
Kurator menjelaskan foto-foto yang berada di pameran Untaian Katulistiwa di Jakarta, Senin (3/2/2020) - Yudi Supriyanto

Bisnis.com, JAKARTA—Galeri Nasional Indonesia menyuguhkan pameran imersif yang mengangkat karya maestro seni lukis Indonesia, Affandi secara luring, yakni Alam, Ruang, Manusia pada 27 Oktober – 25 November 2020.

Kepala Galeri Nasional Indonesia Pustanto berharap pameran ini mampu mengenalkan lebih dekat sosok Affandi sebagai maestro seni lukis Indonesia juga filosofi hidupnya yang pantang menyerah, terutama bagi generasi muda.

“Tidak hanya ketokohannya, karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman, bahkan lintas seni, juga bagi masyarakat luas untuk terus berkarya,” katanya dalam siaran pers pada Senin (26/10/2020).

Dalam pameran ini juga terdapat sajian video mapping projection yang merupakan wujud eksplorasi media untuk menampilkan kembali karya-karya maestro seni lukis Indonesia.

Semoga dengan adanya pameran ini, lanjutnya akan ada lebih banyak lagi pihak-pihak yang berinovasi dalam eksplorasi media sehingga dapat menyajikan karya-karya seni rupa dalam suguhan yang menarik, kekinian, sekaligus informatif dan edukatif.

Dia juga berharap pameran luring pertama Galeri Nasional Indonesia sejak masa pandemi Covid-19 ini dapat berjalan dengan lancar dan memuaskan semua pihak.

“Pameran ini menjadi bukti semangat dan kerja keras bagi siapa saja yang terlibat, baik bagi pihak yang mempersiapkan pameran maupun publik yang mengapresiasi, untuk terus melangkah maju dalam kondisi yang sulit sekalipun,” katanya.

Pameran Imersif Affandi yang merupakan rangkaian Pekan Kebudayaan Nasional 2020 ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan melalui Galeri Nasional Indonesia, didukung oleh Museum Affandi, OHD Museum, Indonesian Visual Art Archive, dan Indonesian Heritage Society.

Pembukaan pameran akan dilakukan secara daring pada Senin, 26 Oktober 2019 pukul 19.30 WIB via Zoom dan live YouTube Galeri Nasional Indonesia.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pengunjung pameran ini diwajibkan untuk melakukan registrasi di laman pkn.id sebelum berkunjung ke Galeri Nasional Indonesia.

Demi kenyamanan pengunjung, pameran dijadwalkan dalam enam sesi, mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Durasi masing-masing sesi adalah satu jam, dengan maksimal kapasitas pengunjung dua puluh orang untuk setiap sesinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran galeri nasional
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top