Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Tips Berpikir Positif Dalam Hidup

Bersikap positif bisa menjadikan Anda lebih bahagia. Mulailah dengan mengucap syukur atas kondisi Anda saat ini.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  05:35 WIB
Ilustrasi - Howstuffworks
Ilustrasi - Howstuffworks

Bisnis.com, JAKARTA - Pikiran yang optimis dan  positif bisa membantu Anda menghadapi segala situasi hidup dengan bijaksana dan mengurangi risiko masalah kesehatan kronis pada tubuh.

Mengutip dari Pinkvilla, Rabu (28/10/2020), terkadang sulit bersikap positif saat berada di lingkungan yang negatif. Jika saat ini Anda tidak bisa merasa bahagia, berusahalah untuk selalu positif karena itulah yang membuat Anda tetap termotivasi.

Ketika Anda mencoba untuk tetap optimis, maka itu mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung dan stroke. Berikut cara untuk tetap berpikir positif:

1. Membaca buku

Anda bisa membaca buku cerita yang menarik daripada berbohong sepanjang hari. Anda juga dapat membatalkan rencana hangout dengan teman-teman dan mengisi pikiran dengan bacaan positif.

2. Hindari hal-hal negatif

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang juga optimistis dan ini bisa menciptakan kebahagiaan. Orang beracun memiliki efek buruk pada hidup Anda dan memengaruhi pemikiran Anda menjadii pesimis.

Jangan menonton terlalu banyak cerita tragis karena juga dapat berdampak negatif.

3. Kenali pemikiran negatif

Pemikiran negatif akan menabrak pikiran positif Anda. Daripada menyangkalnya, cobalah untuk menerimanya. Anda harus menghadapi situasi negatif dalam hidup Anda, tetapi Anda harus tetap kuat dan selalu positif. Pemikiran seperti ini akan membantu Anda mengatasi lingkungan negatif.

4. Bagikan hal positif

Anda tidak mungkin membuat semua orang bahagia dalam hidup Anda. Tapi Anda bisa berbagi sedikit kebahagiaan dengan mereka.

Bersikaplah baik kepada semua orang, puji seseorang atas pekerjaan mereka, motivasi teman dan kolega Anda, puji anggota keluarga Anda untuk berbagi hal positif di sekitar Anda.

5. Bersyukur selalu

Sangat mudah untuk mendeteksi hal-hal negatif dalam hidup Anda dan mengeluhkan tentangnya. Namun, sulit lupa mengucap syukur dan berterima kasih kepada hal baik.

Mulai mengucap syukur akan hal-hal kecil yang Anda rasakan, seperti atas paru-paru yang masih sehat dan saluran pencernaan yang  masih berfungsi dengan baik. Ucaplah syukur atas kondisi kesehatanmu dan hal-hal lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips sehat tips bahagia
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top