Library Pictures Dukung Produksi Film Lokal CJ Entertainment di Indonesia, Vietnam dan Turki./logo
Entertainment

Library Pictures Dukung Produksi Film Lokal CJ Entertainment di Indonesia, Vietnam dan Turki

Nirmala Aninda
Rabu, 28 Oktober 2020 - 11:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Library Pictures International, pemodal konten berbahasa lokal yang berbasis di Los Angeles telah mencapai kesepakatan dengan CJ Entertainment, studio Korea Selatan di balik pemenang Oscar "Parasite", untuk mendanai produksinya di Indonesia, Vietnam, dan Turki.

Dilansir melalui Variety, Library, yang didukung oleh Legendary Pictures, akan mendanai hingga 50 persen dari anggaran produksi film berbahasa lokal yang dipimpin CJ Entertainment di masing-masing dari tiga pasar tersebut.

Beberapa persyaratan kesepakatan diungkapkan, meskipun mereka digambarkan sebagai perjanjian 'multi-year, multi-picture.'

“Library Pictures International memiliki pemahaman yang tegas tentang bagaimana membuat model produksi bahasa lokal dan menghasilkan hit,” kata Jerry Ko, kepala bisnis film internasional CJ Entertainment, seperti dikutip melalui Variety, Selasa (27/10/2020)

CJ-CGV, anak perusahaan dalam CJ Group, telah mengakuisisi atau mengembangkan bioskop multipleks di berbagai pasar berkembang, termasuk Indonesia, Vietnam, dan Turki. Langkah ini diikuti dengan mengikuti langkah awal dengan mengembangkan kegiatan distribusi dan produksi film di negara operasional bioskop.

Perusahaan ini juga merupakan salah satu pendukung produksi film "Pengabdi Setan" garapan Joko Anwar, film horor dengan pendapatan gross tertinggi sepanjang masa di Indonesia.

Beberapa produksi film merupakan versi lokal dari kekayaan intelektual berbahasa Korea asli CJ Entertainment, termasuk "Sweet 20", versi Vietnam dari film hit "Miss Granny".

"CJ Entertainment memiliki bisnis film yang berkembang dengan baik dan sangat ambisius yang melengkapi misi Library untuk memperkuat karya pembuat berbakat di seluruh dunia," ujar Pemimpin Library Pictures International David Taghioff.

Library saat ini membiayai dan memproduksi film bersama dengan Legendary Global serial komedi garapan Vikram Motwane berbahasa Hindi yang saat ini belum diberi judul, yang akan dijual di India.

Perusahaan ini juga bertindak sebagai produser eksekutif untuk film berbahasa Hindi "Harami," yang disutradarai oleh Shyam Madiraju dan akan diputar dalam kompetisi di Festival Film Internasional Busan 2020 pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro