Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Galeri Nasional dan Perupa Jakarta Raya Gelar Pameran Daring

Kepala Galeri Nasional Indonesia, Pustanto berharap pameran online mampu melengkapi narasi tentang Jakarta sebagai kota yang penuh dinamika dan kompleksitas.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  15:00 WIB
Kurator menjelaskan foto-foto yang berada di pameran Untaian Katulistiwa di Jakarta, Senin (3/2/2020) - Yudi Supriyanto
Kurator menjelaskan foto-foto yang berada di pameran Untaian Katulistiwa di Jakarta, Senin (3/2/2020) - Yudi Supriyanto

Bisnis.com, JAKARTA--Galeri Nasional Indonesia (GNI) bersama Perupa Jakarta Raya menggelar Pameran Daring Perupa Jakarta Raya “JE|JAK|KARTA” mulai 28 Oktober 2020 di laman galnasonline.id.

Dikuratori oleh Citra Smara Dewi dan Heru Hikayat, pameran ini menampilkan 40 karya berupa lukisan, patung (3D), video art, dan sketsa, dari 39 perupa yang tergabung dalam Perupa Jakarta Raya (PERUJA).

Kepala Galeri Nasional Indonesia, Pustanto berharap pameran ini mampu melengkapi narasi tentang Jakarta sebagai kota yang penuh dinamika dan kompleksitas.

 “Menariknya, kali ini Jakarta dipresentasikan melalui memori personal para anggota PERUJA, sehingga dimungkinkan ada temuan-temuan atau kisah-kisah menarik yang tidak diketahui secara luas,” kata Pustanto dalam siaran pers pada Rabu (28/10/2020).

Dia menuturkan sejarah memang terus hidup dari peristiwa yang terus dikisahkan, dan pameran ini berupaya untuk terus menghidupkan jejak-jejak Kota Jakarta dalam kacamata para perupa Jakarta.

Kemudian dia berharap pameran ini dapat membuat masyarakat dapat lebih mengenal kota Jakarta, tidak hanya dari predikatnya sebagai ibu kota dan kota metropolitan, namun juga dari segi-segi kehidupan yang telah mengisi Jakarta.

"Semoga pameran ini juga dapat memberikan semangat bagi para perupa khususnya perupa Jakarta, untuk terus berkarya, berinovasi, dan menemukan narasi-narasi baru yang menarik," katanya.

Para perupa di kota-kota lain juga,  diharapkan dapat terinspirasi untuk menelisik lebih jauh tentang sejarah kotanya sendiri, maupun tentang peristiwa penting dan kehidupan masyarakatnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran galeri nasional galeri nasional indonesia
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top