Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini yang Harus Anda Lakukan Sebelum Menikah

Melakukan perjalanan sebelum menikah dapat membantu Anda untuk mengetahui jati diri Anda dengan lebih baik.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  09:54 WIB
Ilustrasi - Futuretimeline
Ilustrasi - Futuretimeline

Bisnis.com, JAKARTA -- Tanggal pernikahan Anda sudah ditetapkan, ini saatnya Anda hanya bersantai dan merawat diri hingga tanggal pernikahan tiba.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan menikah, terutama menghabiskan waktu luang dengan orang terkasih. Dikutip dari Boldsky.com, Jumat (30/10/2020), ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan sembari menunggu tanggal pernikahan Anda:

1. Lakukan Perjalanan Dengan Sepupu / Teman Anda

Terkadang, beberapa orang bingung apakah mereka ingin menikah atau apakah mereka menikah dengan orang yang tepat? Mereka mungkin tidak dapat menganalisis situasinya. Dalam kasus seperti itu, sepupu dan teman Anda dapat membantu Anda mengetahui apakah Anda melakukan hal yang benar.

Karena mereka mengenal Anda dengan baik, mereka dapat membantu Anda menyadari apakah Anda siap untuk menikah dan apakah calon pasangan Anda adalah pasangan yang cocok untuk Anda.

2. Lakukan Percakapan yang Berkualitas Dengan Pasangan Anda

Karena Anda akan memulai awal baru dalam hidup Anda dengan pasangan masa depan Anda, penting bagi Anda untuk memiliki percakapan yang berkualitas dengannya. Sebelum mengikat simpul, Anda perlu mengetahui satu sama lain sehingga Anda menyadari kesukaan, ketidaksukaan, kerentanan satu sama lain, dll. Kecuali Anda tidak berkomunikasi satu sama lain, Anda tidak akan dapat mengetahui apakah Anda cocok. untuk satu sama lain. Selain itu, ini akan membantu Anda dalam mengembangkan ikatan yang kuat satu sama lain.

3. Pelajari Cara Memasak

Jika Anda adalah seseorang yang tidak tahu apa-apa tentang memasak, disarankan agar Anda belajar memasak beberapa resep dasar. Terlepas dari jenis kelamin Anda, Anda perlu tahu cara memasak karena ini akan membantu Anda menjadi kompatibel dengan pasangan Anda. Percaya atau tidak, pasangan Anda akan sangat senang melihat Anda memasak makanan dengan mudah. Nyatanya, hal ini akan memperkuat ikatan Anda seiring berjalannya waktu.

4. Habiskan Waktu Bersama Ibumu

Jika Anda seorang wanita, kami yakin, begitu Anda menikah, Anda akan merindukan ibumu. Anda akan merindukan cara dia memasak untuk Anda, memilih pakaian Anda, mendukung Anda, dan banyak lagi. Di sisi lain, jika Anda seorang pria, Anda mungkin tidak dapat menghabiskan waktu bersama ibu Anda seperti sebelumnya.

Jadi sebelum menikah, disarankan agar Anda menghabiskan waktu bersama ibu Anda. Dia adalah ibumu dan oleh karena itu, penting untuk membuatnya merasa spesial. Biarkan dia tahu bahwa Anda mencintainya dan akan selalu dekat dengannya.

5. Pergi Berpetualang

Bukannya Anda tidak bisa melakukan berpetualang setelah menikah. Melakukan perjalanan sebelum menikah dapat membantu Anda untuk mengetahui jati diri Anda dengan lebih baik. Sebuah perjalanan petualangan akan membuat Anda menyadari apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda dan bagaimana Anda ingin melakukan sesuatu.

Tidak hanya itu, Anda juga akan mampu menghadapi kelemahan, kekuatan, dan kerentanan Anda. Hasilnya, Anda akan bisa berkembang menjadi manusia yang lebih percaya diri dan lebih baik.

6. Penuhi Keinginan Anda

Jadi, jika Anda selalu ingin memenuhi daftar keinginan Anda, inilah saat yang tepat ketika Anda harus melaluinya. Daripada menunggu untuk menikah dan kemudian memenuhi keinginan daftar keinginan Anda, Anda bisa mulai sekarang.

Bagaimana jika Anda menjadi sangat sibuk dengan tanggung jawab yang menyertai? Mulailah dengan hal yang menurut Anda mudah dan kemudian Anda akan merasa termotivasi untuk memenuhi keinginan orang lain.

7. Luangkan Waktu Bersama Dia

Siapa bilang Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan hanya setelah Anda menikah? Lewatlah sudah hari-hari ketika orang biasa mengenal pasangan mereka setelah menikah.

Anda pasti bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama sebelum menikah. Untuk ini, Anda bisa berkencan untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik. Anda juga dapat mencoba untuk saling mengunjungi pada beberapa acara khusus seperti ulang tahun, festival, dll. Dengan cara ini Anda tidak hanya akan menjadi akrab satu sama lain tetapi juga akan mengembangkan ikatan yang kuat.

8. Temui Teman-temannya

Bertemu dengan pasangan Anda dan menghabiskan waktu bersamanya saja tidaklah cukup. Anda juga perlu mengenal teman-temannya. Anda mungkin berpikir tentang pentingnya bertemu dengan teman-temannya, tetapi tidakkah Anda ingin mengenal mereka yang dekat dengan pasangan Anda?

Selain itu, ini bisa menjadi cara yang baik untuk lebih mengenal pasangan Anda. Untuk melakukan ini, Anda dapat merencanakan kencan makan siang, piknik, atau berbelanja bersama mereka.

9. Bepergian Dengan Pasangan Anda

Pergi berbulan madu dengan pasangan Anda setelah menikah cukup romantis dan keren. Tapi bagaimana kalau jalan-jalan dengan pasangan Anda sebelum menikah? Pada awalnya, Anda mungkin merasa sedikit malu dan ragu untuk melakukan perjalanan dengannya, tetapi kemudian Anda perlu berpikir bahwa ini bisa menjadi kesempatan emas untuk mengenal satu sama lain.

Anda akan dihadapkan pada perilaku dan kerentanan satu sama lain. Ini selanjutnya akan membantu Anda dalam memutuskan bagaimana keadaan setelah pernikahan.

Tujuan utama melakukan hal-hal ini sebelum menikah adalah untuk mengetahui apakah Anda bahagia dengan pernikahan Anda. Namun, ketika harus melakukan sesuatu sebelum menikah, percayalah kepada kami, daftarnya bisa terus berlanjut. Anda selalu dapat memikirkan hal-hal yang dapat membuat Anda bahagia dan merasa lebih baik saat menuju awal baru dalam hidup Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liburan menikah
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top