Aplikasi WhatsApp/whatsapp.com
Fashion

Wah, Ada 100 Miliar Pesan Dikirim Via WhatsApp per Hari

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 1 November 2020 - 12:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp, aplikasi perpesanan instan populer yang dimiliki oleh Facebook, sekarang mengirimkan sekitar 100 miliar pesan sehari, kata kepala eksekutif perusahaan Mark Zuckerberg.

Jumlah pesan terbanyak dikirim via WhatsApp terjadi pada Malam Tahun Baru lalu. Itu adalah hari ketika WhatsApp berada di puncak angka pengirimannya.

Awalnya, Facebook Messenger dan WhatsApp sama-sama mengirimkan pesan sebanyak 60 miliar pesan sehari pada awal 2016.

Kepala eksekutif Apple Tim Cook mengatakan pada bulan Mei bahwa iMessage dan FaceTime melihat penggunaan rekor, tetapi tidak membagikan angka spesifik. Terakhir kali Apple membagikan angkanya, jauh di belakang penggunaan WhatsApp (podcast). WeChat, yang juga telah mengumpulkan lebih dari 1 miliar pengguna, juga ketinggalan dalam volume pesan harian.

Pada awal 2014, WhatsApp digunakan untuk bertukar sekitar 50 miliar SMS sehari, kata kepala eksekutifnya Jan Koum di sebuah acara.

Saat itu, WhatsApp memiliki kurang dari 500 juta pengguna. WhatsApp sekarang memiliki lebih dari 2 miliar pengguna dan setidaknya di India, pasar terbesar menurut pengguna, popularitasnya melampaui semua aplikasi ponsel cerdas lainnya.

“Tahun ini kita semua mengandalkan pengiriman pesan lebih dari sebelumnya untuk mengikuti orang yang kita cintai dan menyelesaikan bisnis,” tweet Will Cathcart, kepala manajemen WhatsApp dikutip dari Wion.

Sayangnya, itu saja pembaruan yang dibagikan perusahaan di WhatsApp kali ini. WhatsApp belum menjelaskan rencana untuk melanjutkan layanan pembayarannya di Brasil, dan  India, di mana ia mulai menguji layanan tersebut pada tahun 2018.

“Kami bangga bahwa WhatsApp dapat mengirimkan sekitar 100 miliar pesan setiap hari dan kami sangat senang dengan jalan yang akan datang,” kata Cathcart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro