Ilustrasi/Fournier
Fashion

ALIVE Fest 2020 Bantu Hidup Berkualitas dengan Meditasi

Desyinta Nuraini
Selasa, 3 November 2020 - 15:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lebih dari 50 orang termasuk pakar marketing dunia Hermawan Kartajaya dan penyanyi Andien Aisyah, hingga artis Ariel Tatum akan menjadi pembicara dalam ALIVE fest 2019 yang digelar The Golden Space Indonesia, Sabtu (7/11/2019).

Ya, festival hidup sehat dan meditasi urban pertama dan terbesar di Indonesia itu kembali hadir tahun ini dengan nuansa berbeda karena dilakukan secara daring.

Melibatkan 50 lebih pembicara inspiratif, ALIVE Feat ingin membantu masyarakat mengembalikan energi positif dengan meditasi agar bisa menjalani hidup yang lebih baik dan berkualitas di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Managing Director of The Golden Space Indonesia Silvia Basuki mengatakan Covid banyak mengakibatkan isu kesehatan fisik hingga psikoligis lantaran cara kerja yang berubah.

Bekerja dari rumah atau work from home menurutnya membuat banyak orang tidak memiliki jam istirahat. Karena para pekerja, khususnya yang sudah memiliki anak juga memiliki tugas tambahan untuk mendampingi anak belajar secara daring.

Belum lagi ketika kantor menuntut produktivitas dan efisiensi seiring dengan teknologi yang semakin cepat. Alhasil emosi yang dirasakan menjadi buruk dan berujung pada stres.

"Kami harap bisa membantu masyarakat mengembalikan energi positif agar kita bisa menjalani hidup, bahkan meningkatkan kualitas hidup kita," ujarnya saat menggelar konferensi pers virtual, Selasa (3/11/2020).

Family Specialist Certified Meditation Facilitator & Director of The Golden Space Indonesia Robin Muljadi mengatakan 50 lebih speakers akan berbicara tentang kekayaan, hubungan percintaan, inspirasi dalam pekerjaan, kesehatan, hingga hidup selaras dengan bumi.

Setiap sesi dibuat beraneka ragam. Kata dia ada sesi panel diskusi yang akan menuntun peserta mendengarkan pengalaman inspiratif dari prmbicara, ada pula sesi meditasi, yoga, hingga ALIVE after party yang mendatangkan Monk DJ dari Jepang.

"Target market kita untuk semua lapisan masyarakat. Menjangkau lebih banyak lagi," imbuhnya.

Head of ALIVE, Vinzka menuturkan festival tahun ini mereka menargetkan 3.000 lebih partisipan dari segala usia. "Semua bisa ikut kita. Kami ajak publik dan experience cara meditasi yang fun, membuat orang Indonesia merubah stigma tentang meditasi," tuturnya.

Ya, selama ini terdapat banyak stigma negatif mengenai meditasi. Certified Meditation Facilitator & Director of The Golden Space Indonesia Bagia Saputra menuturkan ada 5 mitos mengenai meditasi.

Pertama, meditasi hanya milik agama tertentu. Kedua, anggapan yang tidak bisa diam, tidak mungkin bisa meditasi. Ketiga, meditasi membuat kesurupan. Keempat, tidak perlu meditasi, cukup berdoa atau ibadah saja. Kelima, meditasi itu supranatural dan mistis.

"Meditasi media yg sangat praktis mencapai kebahagiaan. Meditasi bantu diri kita secara psikis, emosi, mental," tegasnya.

Adapun untuk berpartisipasi dalam ALIVE Fest 2020 ini, tiketnya bisa dibeli melalui website Blibli.com pada 4-8 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro