Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pemeran Ajo Kawir dan Tokek di Film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas'

Film ini sudah melakukan syuting dan akan ditayangkan pada tahun 2021.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 05 November 2020  |  20:35 WIB
Pemeran Ajo Kawir dan Tokek di Film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Pemeran Ajo Kawir dan Tokek di Film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah mengumumkan bahwa Ladya Cheryl akan berperan sebagai karakter Iteung di film adaptasi novel Eka Kurniawan ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ Februari lalu, Palari Films kini umumkan pemeran utama pria.

Film ini sudah melakukan syuting dan akan ditayangkan pada tahun 2021.

Kabar pemeran karakter Ajo Kawir sudah lama ditunggu oleh penggemar novel ini dan ada ekspektasi tinggi tentang siapa yang pada akhirnya akan membuat sang jagoan menjadi hidup.

"Marthino Lio, aktor muda berbakat dipilih berperan sebagai Ajo Kawir. Selain itu, penyanyi Sal Priadi juga turut bergabung sebagai pemeran pendukung yaitu Tokek, sahabat karib dari Ajo Kawir," seperti dikutip melalui siaran pers, Kamis (5/11).

Ajo Kawir, seorang jagoan yang tak takut mati diperankan oleh Marthino Lio.
Lio, panggilan akrabnya, pernah tampil berakting di film ‘Eiffel... I'm in Love 2’ (2018), ‘Sultan Agung: Tahta, perjuangan, Cinta’ (2018) dan serial HBO Asia ‘Grisse’(2018).

Untuk perannya sebagai Sultan Agung Muda, dia dinominasikan sebagai pemeran pendukung terbaik di Festival Film Indonesia 2018.

Sedangkan karakter Tokek, akan diperankan oleh Sal Priadi, penyanyi dan penulis lagu. Sal dikenal luas melalui lagu hits-nya “Amin Paling Serius" dengan Nadin Amizah.

Film yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Edwin (‘Posesif’, ‘Aruna dan Lidahnya’) ini bergenre drama balas dendam, romansa dan laga dengan setting waktu pada akhir 1980an sampai pertengahan 1990an.

Dalam kisahnya, film ini mengupas maskulinitas dan relasi kekuasaan yang tumbuh subur di Indonesia pada masanya dan Rembang dipakai sebagai lokasi syuting.

Proses syuting di tengah kondisi pandemi tentu menantang bagi para kru dan pemain.

Khususnya bagi Sal karena film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ akan menjadi debutnya dalam berakting.

Dia mengaku tidak menyangka akan diajak membintangi sebuah film. Bahkan saat pertama kali bertemu dengan pihak production house, dia mengira akan ditawarkan kesempatan untuk mengisi soundtrack.

"Awalnya sempat kagok tapi selanjutnya jadi terbiasa setelah berada di set. Lama-lama menyesuaikan," ujarnya.

‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ merupakan novel ketiga yang ditulis oleh Eka Kurniawan yang terbit di Indonesia pada tahun 2014 oleh Gramedia.

Buku ini telah diterjemahkan ke enam bahasa dan didistribusikan di sembilan negara: Arab, China, Inggris, Perancis, dan Italia; Dipublikasikan oleh New Directions, Amerika Utara, pada Agustus 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film aktor
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top