Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Cara Menjadi Miliarder di Usia 20-an

Berikut adalah beberapa tips yang dibagikan oleh Pengusaha dan Pakar Penny Stock Timothy Sykes untuk menjadi miliarder di usia 20an.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 25 November 2020  |  13:32 WIB
Karyawan menghitung dolar AS di Jakarta, Rabu (18/11/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan menghitung dolar AS di Jakarta, Rabu (18/11/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Bayangkan jika Anda bisa menjadi miliarder. Betapa hebatnya memiliki uang yang Anda butuhkan untuk menjalani gaya hidup yang selalu Anda inginkan? Sekarang bayangkan jika Anda bisa melakukan ini di usia 20-an?

Bahkan jika menurut Anda kedengarannya sulit, peluangnya sangat mungkin untuk menjadi miliarder di usia muda.

Tidak membutuhkan sekolah atau pelatihan bertahun-tahun untuk jadi jutawan, hanya kerja keras dan pendekatan yang tepat.

Berikut adalah beberapa tips yang dibagikan oleh Pengusaha dan Pakar Penny Stock Timothy Sykes. Jika diikuti dengan benar, mereka dapat membantu Anda menjadi miliarder lebih cepat dari yang pernah Anda bayangkan.

Dilansir melalui Entrepreneur, berikut beberapa langkah yang dapat diikuti untuk memulai perjalanan Anda menjadi miliarder.

1. Fokus untuk mendapatkan keuntungan dari niche (ceruk) yang membosankan

Begitu banyak orang saat ini berpikir bahwa jika mereka ingin menjadi jutawan, maka mereka perlu melakukannya dengan mengikuti ceruk yang membosankan dan diterima secara luas. Butuh waktu lama bagi Anda untuk menjadi miliarder melalui pekerjaan tradisional seperti menjadi pengacara, dokter, atau bankir. Singkirkan gagasan yang sudah ada sebelumnya tentang apa yang diperlukan untuk menjadi jutawan. Anda tidak perlu menghabiskan waktu bertahun-tahun di sekolah untuk menjadi miliarder.

2. Perguruan tinggi dan sekolah pascasarjana tidak relevan

Jika tujuan nomor satu Anda adalah menjadi seorang miliarder, bukan untuk memiliki jenis pekerjaan tertentu, maka perguruan tinggi dan sekolah pascasarjana sangat tidak relevan. Mereka membutuhkan uang, mereka dapat membuat Anda justru berhutang dan jika Anda ingin menjadi jutawan, Anda dapat mempelajari semua yang perlu Anda ketahui secara online tentang banyak hal tanpa biaya kuliah yang besar.

3. Korbankan kehidupan sosial Anda untuk belajar

Jika Anda ingin benar-benar menjadi jutawan, Anda harus rela mengorbankan kehidupan sosial Anda untuk fokus pada karier Anda. Habiskan waktu ini untuk belajar, menyempurnakan bakat Anda atau mengembangkan keterampilan, produk, atau mengembangkan perusahaan Anda. Semakin Anda bisa fokus mengerjakan bakat Anda daripada keluar bersosialisasi, semakin baik waktu Anda akan dihabiskan untuk menjadi jutawan.

4. Terima kekalahan dan kesalahan dalam setiap prosesnya

Ke mana pun Anda ingin pergi, kemungkinan besar Anda akan menghadapi sejumlah kekalahan dan kemunduran. Kesalahan ini sepenuhnya normal. Yang penting adalah bagaimana Anda menanganinya. Cara Anda menangani krisis akan membedakan Anda dengan yang lain.

5. Jangan puas dengan 1 Miliar

Uang seharusnya bukan tujuan akhir Anda. Sebaliknya, Anda harus fokus untuk membuat produk atau layanan terbaik, dan uang akan datang sebagai hasilnya. Tujuan Anda harus selalu berkembang dan Anda tidak boleh gampang merasa puas. Jika Anda ingin menghasilkan 1 miliar, saat Anda mencapai tujuan itu, Anda harus melihat ke tujuan berikutnya.

6. Jangan menipu orang

Kunci untuk menghasilkan pendapatan miliaran adalah kesabaran dan kejujuran. Anda harus berterus terang dalam hal bekerja dengan orang lain, atau Anda tidak akan pernah menghasilkan uang sebanyak yang Anda inginkan. Uang 'haram' tidak pernah bertahan lama dan tidak akan pernah memberi Anda reputasi profesional yang dapat Anda gunakan untuk menjadi miliarder.

7. Manfaatkan sektor populer

Pandemi telah berjalan perkembangan sektor baru yang dapat Anda manfaatkan sebagai titik mula karier sebagai miliarder. Ketika sektor tertentu benar-benar populer Anda harus masuk lebih awal untuk menghasilkan uang. Saat ini salah satu hot sector tersebut adalah media sosial, khususnya Instagram.

8. Anda tidak perlu fokus pada teknologi generasi berikutnya

Banyak calon miliarder - terutama calon miliarder muda - berpikir bahwa mereka perlu fokus pada teknologi generasi berikutnya untuk menghasilkan kekayaa, padahal bukan itu masalahnya. Bahkan, eBay yang pernah jadi tujuan belanja online utama adalah hasil dari penggabungan sesuatu yang lama dan membosankan.

9. Anda dapat jadi miliarder dari mana saja

Salah satu hal hebat tentang Internet adalah memungkinkan penjualan, perdagangan, dan keuntungan datang dari mana saja. Anda dapat menjalankan bisnis di mana pun Anda memiliki koneksi Internet; Anda tidak perlu secara fisik hidup di pasar yang besar untuk menghasilkan uang. Ini adalah kesempatan bagus untuk tinggal di tempat yang sebenarnya Anda inginkan sambil tetap menghasilkan banyak uang.

10. Bisnis Anda tidak perlu untung agar Anda sukses

Banyak orang hanya fokus menciptakan bisnis yang menguntungkan. Bisnis tidak perlu mendapatkan keuntungan - mereka hanya membutuhkan pertumbuhan, pengguna, dan beberapa keunggulan. Banyak bisnis diakuisisi hanya karena atribut mereka, selain margin keuntungan (lihat saja berapa banyak startup Internet yang dijual). Fokus pada pertumbuhan pengguna daripada keuntungan mentah. Tidak ada orang yang rela membayar untuk ide bagus tapi kurang diminati pengguna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inspirasi daftar miliarder tips sukses
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top