Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Persiapan Rumah Sakit dan Logistik AS Salurkan Vaksin Corona Pertama

Perusahaan logistik berjanji akan menjaga vaksin corona pada suhu di bawah titik beku saat melakukan perjalanan melalui sinar matahari adalah hal yang biasa, bukan sebuah masalah.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 26 November 2020  |  13:33 WIB
Vaksin Pfizer dan BionTech
Vaksin Pfizer dan BionTech

Bisnis.com, JAKARTA – 10 Desember akan menjadi tonggak penting Amerika Serikat dalam perang melawan virus corona baru. Saat itulah Food and Drug Administration (FDA) diharapkan bakal menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 dari Pfizer.

Dengan kabar menggembirakan ini, sejumlah pihak terkait juga tengah bersiap untuk mengakses, menerima, dan menggunakan vaksin guna menghentikan dampak buruk yang ditimbulkan oleh penyakit pandemi ini.

Dilansir dari Wink News, Kamis (26/11/2020) staf di rumah sakit Jackson Memorial mengatakan bahwa mereka siap untuk vaksin Pfizer dan berencana membekukan sebanyak mungkin. Rumah sakit Miami Dade County adalah satu dari lima di negara bagian yang dipilih untuk menjadi penerima pertama.

Tempat lain di Florida yang akan kebagian vaksin adalah Memorial Healthcare System, Tempa General, Advent Health, dan UF Health. Kendati rumah sakit lain tidak dalam daftar penerima pertama, tetapi pendingin yang dibutuhkan juga telah disiapkan untuk menampung vaksin.

Pelaku usaha transportasi baik transportasi udara maupun darat mengatakan menjaga vaksin pada suhu di bawah titik beku saat melakukan perjalanan melalui sinar matahari adalah hal yang biasa, bukan sebuah masalah

Jimmy Nares dari Bandara Internasional Miami mengatakan bahwa pihaknya memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut, “Kami memiliki keahlian dalam menangani obat-obatan rantai dingin dengan benar,” katanya.

Mike Parra, CEO dari DHL Americas mengatakan dalam hal pengiriman, akan ada sensor yang bakal melakukan perjalanan dengan setiap pengiriman. Dengan demikian, para petugas tahu apa yang sedang terjadi secara real time.

Namun demikian, informasi lebih lanjut tentang ini masih belum diketahui. Seorang perwakilan dari UF Health, salah satu rumah sakit yang akan menerima vaksin terlebih dahulu menyebut rincian tentang bagaimana dan kapan vaksin akan didistribusikan masih dikerjakan pada tingkat negara bagian dan federal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik distribusi Vaksin Virus Corona Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top