Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Film Animasi Titus: Mystery of Enigma Kini Tayang di Netflix

Seperti diketahui KIKO sudah resmi bertengger di playlist film Netflix sejak tanggal 27 Agustus 2020, film animasi Titus : Mystery of Enygma mengikuti jejak serial animasi KIKO dan resmi tayang di aplikasi yang didirikan oleh Marc Randolph and Reed Hastings ini sejak tanggal 26 November 2020.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  13:48 WIB
Animasi Kiko dan Titus
Animasi Kiko dan Titus

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah serial animasi KIKO, kini film animasi besutan MNC Animation Titus : Mystery of The Enygma sudah dapat dinikmati di platform video sesuai permintaan (video on demand/VOD) Netflix.

Seperti diketahui KIKO sudah resmi bertengger di playlist film Netflix sejak tanggal 27 Agustus 2020, film animasi Titus : Mystery of Enygma mengikuti jejak serial animasi KIKO dan resmi tayang di aplikasi yang didirikan oleh Marc Randolph and Reed Hastings ini sejak tanggal 26 November 2020.

CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo mengatakan kerja keras studio animasi MNC terbayarkan dan pencapaian ini sangat membanggakan. Selain itu, tayangnya KIKO dan Titus: Mystery of The Enygma menandakan animasi lokal sudah tidak dapat lagi dipandang sebelah mata.

"Kami yakin dengan visi kami, karya animator lokal mempunyai kualitas yang tidak kalah baik dibandingkan animator-animator di studio luar Negeri. Netflix dan Disney XD adalah salah satu langkah MNC untuk dapat mempromosikan animasi lokal di kancah dunia," katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Rabu (2/12/2020).

Seperti diketahui, KIKO adalah serial animasi 3D dari MNC Animation, mulai tayang tahun 2016 di televisi nasional RCTI. Seiring dengan berjalan waktu dan semakin banyaknya “Sahabat KIKO”, MNC Animation sebagai pemilik _Intelectual Property (IP), KIKO terus melebarkan sayapnya.

Terhitung dengan Netflix, KIKO sudah tayang di 62 Negara di dunia, termasuk : 11 Negara di Asia Tenggara, Korea, Inggris, 25 Negara Amerika Latin, 10 Negara Afrika dan 14 Negara di Timur Tengah.

CEO MNC Contents & Lisensi Ella Kartika menambahkan dengan tayangnya Titus di Netflix, diharapkan kedepannya banyak animasi lokal yang menyusul langkah KIKO dan Titus di ranah internasional dan membuat ekosistem dunia kreatif Indonesia dapat berjalan sehat dan berkesinambungan.

“Kami selalu siap mendukung karya-karya anak bangsa, kerjasama ini [dengan Netflix] diharapakan menjadi stimulus positif bagi industri animasi lokal,” ujarnya.

Titus Mystery of The Enygma yang pernah menghiasi layar emas Indonesia, bercerita tentang seorang jurnalis bernama TITUS, detektif pecinta misteri dan teka-teki (puzzle) yang tinggal di Kota Steamburg.

Dalam petualangannya sebagai Detektif, ia ditemani oleh kelinci pesulap bernama BOBIT serta kadal cantik bernama FIRA yang juga seorang pilot amatir yang gemar bertualang. TITUS dan teman-temannya hidup di zaman dimana tenaga uap adalah masa depan, dan teknologi tumbuh dengan cepat. Mereka bertiga bersama-sama akan membongkar kejahatan yang terjadi di Kota Steamburg!

Salah satu musuh terbesar mereka adalah kucing bernama BULPAN. Memulai karirnya sebagai pencopet, BULPAN yang berbadan gemuk ini bekerja keras menjadi penjahat yang sangat lihai. Dia bahkan menyingkirkan pimpinan geng sebelumnya dan menjadi pimpinan geng yang baru. Untuk menyembunyikan kejahatannya, BULPAN memiliki profesi lain yaitu sebagai pebisnis property dan energi hingga sosoknya terkenal di Kota Steamburg.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

animasi Netflix
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top