Ilustrasi/Indiatourism
Relationship

Holidate, Solusi Saat Lelah Ditanya Kapan Kawin oleh Keluarga

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Kamis, 3 Desember 2020 - 17:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang di Indonesia yang lelah ditanya tentang pasangan saat berkumpul keluarga terutama saat libur panjang.

Adapun Film 'Holidate' yang rilis di Netflix pada Oktober lalu sempat menjadi topik perbincangan hangat warganet. Alasannya, film ini sangat berkorelasi dengan kisah para single di Indonesia, yang kerap ditanya “pasangan kamu mana?” atau “kapan giliran kamu menikah?” ketika sedang kumpul acara keluarga, terutama saat liburan.

Apa dan bagaimana caranya mendapatkan holidate?

Dikutip dari siaran pers, Kamis (3/12/2020), kata ‘holidate’ adalah kombinasi dari date (kencan) dan holiday (liburan). Menurut beberapa sumber, holidate adalah kencan atau teman kencan' sementara yang berlaku hanya pada saat musim liburan saja.

Ada pengertian dari sisi sains di balik istilah ini. Pasalnya menurut penelitian, budaya juga menentukan ekspektasi liburan akhir tahun juga. Kalau menurut standar budaya di Indonesia, seseorang biasanya meluangkan waktu bersama orang-orang tersayang dan berbagi kebahagiaan bersama mereka di liburan.

Akibatnya seseorang memaksa diri mencari cara untuk mewujudkan sebuah ‘kebahagiaan liburan’ bersama orang spesial.’

“Holidate” tidak sama dengan “teman tapi mesra” atau yang sering disebut dengan friend with benefits, tapi lebih menjurus pada “seseorang yang bisa menemani” -- teman yang khusus  menemani kamu di saat-saat tertentu saja.

Dalam mencari teman seperti ini, lebih baik lagi kalau kita bisa menemukan seseorang yang punya minat atau hobi yang sama, sehingga obrolan kamu pun akan mengalir. Dengan “holidate” Anda, maka Anda bisa melakukan hal-hal selama liburan, misalnya datang ke sebuah acara, atau bahkan diajak kumpul keluarga. Setelah itu kamu bisa bilang good bye dan berpisah, tanpa ikatan tanpa beban.

“Holidate” bisa menjadi solusi sempurna bagi para single yang lelah menjawab pertanyaan-pertanyaan keluarga dan orang terdekat soal pacar atau nikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro