Taeyeon Girls Generation./ilustrasi
Entertainment

Ini Dia Bocoran Mini Album Terbaru Taeyeon Girls Generation

Rezha Hadyan
Jumat, 4 Desember 2020 - 20:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pentolan girlband Girls Generation, Taeyeon mengunggah poster yang menunjukkan tanggal perilisan teaser dari mini album keempatnya "What Do I Call You".

Melansir The Korea Times pada Jumat (4/12/2020), poster yang diunggah di akun Twitter agensi SM Entertainment itu menginformasikan bahwa teaser pertama akan dirilis pada 7 Desember 2020. Sementara, album dan video musiknya baru akan dirilis sepekan kemudian atau 15 Desember 2020.

Album ini akan memiliki enam lagu lintas genre. Namun, detail lebih lanjut mengenai lagu-lagu tersebut, termasuk diantaranya judul single utama masih dirahasiakan.

"Fans akan menemukan sisi baru Taeyeon melalui album," kata agensi Taeyeon, SM Entertainment, dalam sebuah pernyataan.

Taeyeon memulai debutnya sebagai pemimpin Girls 'Generation pada tahun 2007 dan memulai karir solonya dengan album "I" pada tahun 2015. Dia mengeluarkan single "Happy" pada bulan Mei dan telah muncul di variety show TVN "Amazing Saturday - Doremi Market. "

Taeyeon lahir pada 9 Maret 1989 di Jeonju, Jeolla Utara, Korea Selatan. Keluarganya terdiri dari orang tuanya, seorang kakak laki-laki, dan seorang adik perempuan.

Ketika berada di sekolah menengah, ia diterima menjadi trainee di Akademi Starlight (kemudian berubah menjadi Akademi SM) dan pulang pergi dari Jeonju ke Seoul setiap hari Minggu untuk berlatih vokal selama satu tahun.

Pada tahun 2004, mantan pelatih vokalnya Jung Sung-won, yang juga dikenal sebagai The One "ingin mengetahui potensi Taeyeon" dan memberinya sebuah tantangan untuk bernyanyi di lagunya "You Bring Me Joy".

Pada tahun yang sama, dia memenangkan juara pertama penyanyi terbaik dalam Kontes Terbaik SM Entertainment ke-8 dan resmi menerima kontrak dari agensi tersebut. Taeyeon melanjutkan pelatihannya dibawah agensi S.M. Entertainment dan debut sebagai anggota dari Girls' Generation pada tahun 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro