Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Popok Bayi

Kulit bayi sangat halus dan membutuhkan produk dengan bahan yang paling lembut dan memiliki daya serap tinggi.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 07 Desember 2020  |  11:07 WIB
Popok bayi - howstuffworks.com
Popok bayi - howstuffworks.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Untuk menciptakan rasa nyaman pada bayi, maka orang tua harus memilih popok dari bahan yang sangat lembut guna mencegah iritasi.

Dikutip dari Parenting firstcry, Senin (7/12/2020) ada banyak produk popok yang beredar di pasaran. Kini orang tua harus selektif untuk mencari popok yang murah dengan bahan lembut dan aman di kulit bayi.

Berikut adalah 5 poin yang akan memastikan Anda membuat pilihan terbaik untuk kebutuhan popok bayi Anda sehingga Anda memiliki bayi bahagia yang merasa nyaman sepanjang hari!

1. Apakah popok lembut pada kulit bayi?

Kulit bayi sangat halus dan membutuhkan produk dengan bahan yang paling lembut. Bahan abrasif apa pun, baik pakaian, popok, atau bahkan linen, dapat dengan mudah menyebabkan ruam dan kemerahan. Hal ini dapat dengan mudah dihindari dengan memilih popok yang tepat yang paling sesuai untuk kulit lembut bayi Anda.

2. Bagaimana penyerap popoknya?

Jika popok sering cepat basah, artinya daya serap popok berkurang. Popok yang Anda pilih harus dapat menyerap urine dan menyebarkannya sehingga pantat bayi Anda tetap kering dan nyaman. Ini sangat penting terutama di malam hari ketika Anda ingin si kecil merasa nyaman dan tidur nyenyak. Saat memilih popok, periksa secara spesifik berapa lama popok dapat bertahan.

3. Apakah memiliki indikator basah?

Kebocoran popok adalah ketakutan yang terus-menerus selama menjadi orang tua, terutama saat berada di luar ruangan atau di tengah malam. Cara terbaik adalah memilih popok dengan indikator kelembaban yang membantu Anda mengganti popok tepat waktu sehingga Anda tidak terjebak 'menebak' waktu berapa penuh popok tersebut.

4. Apakah popok mudah digunakan?

Mengganti popok di rumah, ketika waktu ada di pihak Anda, itu mudah. Namun ujian sebenarnya adalah membuat bayi Anda memakai popok di luar ruangan atau saat Anda sedang terburu-buru. Seperti yang mungkin sudah diketahui oleh kebanyakan orang tua, mengganti popok bayi bisa menjadi tugas yang nyata.

5. Apakah popok nyaman?

Kenyamanan mengalahkan segalanya dalam hal popok, karena kemungkinan besar bayi Anda akan memakainya sepanjang siang (dan malam!) Popok yang tidak lembut biasanya menyebabkan ruam dan kemerahan pada kulit bayi Anda, belum lagi harus berurusan dengan itu. kerewelan, karena satu-satunya cara bayi Anda mengkomunikasikan ketidaknyamanan adalah dengan menangis.

Carilah popok yang secara khusus menyebutkan 'lembut', karena Anda dapat yakin bahwa itu akan menjaga kelembutan kulit si kecil. Lebih baik lagi, lakukan riset untuk memilih yang paling lembut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak industri popok bayi
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top