Ilustrasi/Redbookmag
Relationship

5 Cara Menangani Perselingkuhan Tanpa Emosi

Krizia Putri Kinanti
Jumat, 11 Desember 2020 - 10:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Berurusan dengan perselingkuhan bisa sangat menghancurkan dan memilukan. Anda merasa sakit hati, terkejut, dan dikhianati.

Anda bisa saja merasa seperti dunia telah runtuh secara tiba-tiba. Mungkin ada saat-saatnya Anda merasa sedikit tidak percaya karena kepercayaan yang tak tergoyahkan yang Anda miliki pada pasangan Anda.

Meskipun perselingkuhan sangat sulit untuk ditangani, ada cara untuk tidak terbawa oleh dorongan hati Anda dan menilai situasi yang dihadapi dengan cara yang dewasa. Dikutip dari Pink Villa, Jumat (11/12/2020), berikut beberapa cara untuk mengatasi perselingkuhan tanpa membiarkan emosi mengendalikan Anda.

1. Cari tahu apa yang salah

Pasti ada alasan di balik perselingkuhan tersebut. Cobalah untuk berbicara dengan pasangan Anda dan cari tahu apa yang salah dalam hubungan Anda sehingga mereka mengambil langkah seperti itu.

2. Nilai perasaan Anda

Tanyakan pada diri Anda apakah Anda siap untuk memaafkan pasangan Anda atau apakah Anda cukup mandiri untuk hidup tanpanya.

3. Jalani konseling pernikahan

Setelah Anda berdua menghadapi perselingkuhan dan pasangan Anda memutuskan semua hubungan dengan pasangannya, lakukan terapi pasangan untuk memulai dari awal dan mengatasi semua masalah yang belum terselesaikan.

4. Bersiaplah secara mental untuk move-on

Jika Anda telah memutuskan untuk meninggalkan pasangan Anda, maka persiapkan diri Anda untuk tantangan yang akan datang dan menjadi kuat dan cukup berani untuk tetap berpegang pada keputusan Anda.

5. Hadapi pasangan Anda

Temui pasangan Anda dan tanyakan mengapa mereka melakukannya dan apa niat mereka. Tanyakan kepada mereka masalah dan penyebab di balik perselingkuhan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro