Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Cara Mencari Kebahagiaan di Tengah Pandemi

Tidak ada yang lebih menenangkan selain duduk menikmati alam dan menikmati sinar matahari.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  13:19 WIB
Melepaskan hal negatif dari pikiran, bisa menghilangkan stres./Ilustrasi - Forbes
Melepaskan hal negatif dari pikiran, bisa menghilangkan stres./Ilustrasi - Forbes

Bisnis.com, JAKARTA -- Kebahagiaan adalah hal yang fana. Sebenarnya tidak ada formula yang pasti untuk menjadi bahagia dan puas dalam hidup. Semua orang merasa bahagia karena alasan yang berbeda. Tapi ada satu hal yang umum, kita mulai bergantung pada kebahagiaan kita pada faktor eksternal dan materialistik. Baik itu promosi di tempat kerja atau kenaikan gaji atau membeli sesuatu yang mewah dan lainnya.

Dikutip dari Pinkvilla.com, Selasa (22/12/2020), ada beberapa tip untuk bahagia dalam hidup dan menghargai apa yang Anda miliki:

1. Terhubung

Berusaha untuk terhubung dengan orang-orang dan membangun hubungan dengan mereka. Berbicara dengan orang lain dan mendapatkan perspektif baru adalah cara yang pasti untuk menjadi bahagia dan puas.

2. Habiskan waktu di alam terbuka

Tidak ada yang lebih menenangkan dan tenteram selain alam. Ambil langkah mundur dari kesibukan Anda dan keluarlah di bawah sinar matahari.

3. Lepaskan stres dan hal-hal negatif

Ini tidak mudah, tetapi cobalah untuk menyingkirkan hal-hal negatif dan aspek-aspek yang memunculkan perasaan itu dalam diri Anda. Berfokuslah pada hal-hal positif yang membuat Anda bahagia dan membuat hidup Anda berharga.

4. Pikirkan diri Anda sendiri

Baik itu mengutamakan kebutuhan Anda atau menghabiskan waktu melakukan sesuatu yang Anda sukai, berikan waktu untuk diri sendiri dan kerjakan aspek apa pun yang menurut Anda perlu perhatian dan peningkatan.

5. Merenungkan

Meditasi memungkinkan Anda menenangkan saraf dan menenangkan pikiran. Ini mengajarkan Anda untuk fokus pada hal-hal kecil dan mengambil langkah mundur dan bersantai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stres pandemi corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top