Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Tips Kencan Online Bagi Pria yang Ingin Menikah

Jika Anda benar-benar berpikiran tentang pernikahan, Anda harus terlebih dahulu membangun fondasi yang kuat untuk masa depan Anda.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  19:26 WIB
Kencan Online - boldsky.com
Kencan Online - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menikah menjadi harapan banyak orang dewasa, termasuk pria. Namun bisa saja itu menjadi sulit lantaran kita sendiri yang tidak berpengalaman dalam berkencan hingga belum menemukan pasangan yang dianggap cocok.

Ya, tak sedikit pria mempunyai pengalaman berkencan sebelumnya. Bahkan untuk menyapa wanita saja mereka takut atau malu. Namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, berkenalan dengan seseorang kini lebih mudah dengan adanya aplikasi kencan online.

Melansir dari Your Tango, Senin (28/12/2020), berikut adalah 10 tips kencan online untuk pria yang ingin menikah:

1. Kesan pertama penting

Adapun yang dimaksud dengan 'pertama' adalah bagaimana profil Anda ditampilkan kepada orang lain. Orang-orang tidak akan bertahan melampaui kesan pertama yang menguntungkan, dan itu berarti Anda mungkin memiliki sepersekian detik untuk mendapatkan klik.

Anda tentu tidak ingin menjadi salah satu dari orang-orang yang mengambil foto selfie di cermin kamar mandi dan mempostingnya. Namun, Anda benar-benar ingin menjadi pria yang bertanya, "Jika saya adalah tipe wanita yang saya inginkan dalam hidup saya, apa yang ingin saya lihat?" Dan tata bahasa juga penting, jadi jaga profil Anda.

2. Foto lebih penting

Sekali lagi, ingatlah siapa yang Anda coba temukan. Apakah Anda akan tertarik pada wajah cemberut atau mata yang tertutup kacamata hitam? Apakah Anda mengenakan pakaian longgar yang menyembunyikan fisik Anda?

Ingat, wanita melihat segalanya, dan mereka menempatkan diri mereka ke dalam skenario yang Anda buat secara visual. Daripada melakukan sesedikit mungkin untuk meningkatkan profil Anda, pikirkanlah secara proaktif tentang pesan yang Anda kirim.

Sangatlah penting untuk memiliki foto yang bagus dan terbaru, terutama untuk foto utama Anda. Dan pastikan mata Anda terlihat! CObalah mengenakan kemeja yang rapi dengan warna yang bagus dan celana klasik yang disesuaikan. Sertakan foto diri Anda sendiri yang terlibat dalam aktivitas yang Anda sukai.

3. Menulis dari hati

Bagian penting dari nasihat kencan online untuk pria berkaitan dengan menjangkau hati mereka dan mengungkapkan kemampuan mereka untuk berbagi emosi.

Bagian dasar dari situs kencan online adalah memberi tahu hal-hal penting tentang pendidikan, pekerjaan, dan kencan pertama Anda. Jika diizinkan oleh jumlah kata yang banyak, Anda akan memiliki banyak waktu untuk memperluas detail tersebut.

Berbagilah sedemikian rupa sehingga jenis wanita yang Anda inginkan dalam hidup Anda akan terhubung dengan apa yang Anda bagikan dan ingin tahu lebih banyak. Bersikaplah tulus, tidak terlalu bersemangat, atau cengeng. Dan ingat, kesan pertama itu juga penting.

4. Personalisasikan pesan Anda

Saat pertama kali menghubungi seorang wanita, ucapkan lebih dari 'hai' atau kedipan mata. Penting untuk membuat pesan Anda unik untuknya.

Percayalah, wanita dapat mengetahui ketika seorang pria telah menulis sebuah 'naskah' dan mengirimkannya kepada wanita yang tak terhitung jumlahnya dengan harapan seseorang akan mengambil umpan dan menanggapinya.

Anda ingin seorang wanita tahu bahwa Anda telah membaca profilnya dan melihat sesuatu yang istimewa tentangnya yang memicu minat Anda. Dia ingin tahu bahwa Anda mampu memperhatikan hal-hal kecil. Jelaskan bahwa Anda memperhatikannya dan jangan sampaikan pesan pembuka Anda tentang penampilannya.

5. Jangan menjadi sahabat pena

Bertukar beberapa email atau pesan untuk menentukan minat dalam pertemuan dan bertemulah. Jadi cobalah untuk meminta nomor telepon, sehingga Anda dapat berbicara dan melakukan percakapan yang nyata!

6. Jaga agar kencan pertama terfokus pada saat ini dan bukan pada masa lalu

Satu aturan untuk kencan pertama Anda: Jangan membicarakan mantan, putus cinta, siapa yang melakukan apa yang menyebabkan perceraian, atau cerita-cerita buruk.

Anda berkencan dengannya, bukan bertiga atau berempat dengan mantan dan Anda. Selain itu, perpisahan sangat pribadi dan melibatkan akuntabilitas dan rasa sakit di kedua sisi. Apakah Anda benar-benar ingin menempatkan seseorang di tempat seperti itu? Jadi, saya sarankan Anda untuk mengetahui tentang siapa dia saat ini dalam hidupnya dan apa yang dia inginkan untuk masa depannya.

7. Jangan terlalu banyak bicara

Bersikaplah singkat dan singkat saat membicarakan tentang diri Anda, dan ajukan pertanyaan aneh tentang teman kencan Anda. Yang terpenting, dengarkan dan jelaskan bahwa Anda tertarik dengan apa yang dia katakan dan ingin belajar lebih banyak tentang dia. Dan selama percakapan, perlu ada arus bolak-balik.

Dianjurkan agar usahakan wanita berbicara 60 persen dari waktu, dan keseimbangan Anda 40 persen dari waktu. Dengan cara ini, Anda menunjukkan bahwa Anda berinvestasi dalam mempelajari tentang dia.

8. Tawarkan untuk membayar

Ketika Anda menawarkan untuk membayar, itu membuat Anda terlihat seperti seorang pria sejati. Kemurahan hati sangat bermanfaat. Meskipun aturan untuk kencan pertama dari kencan online adalah kebiasaan membagi cek. Namun, jika Anda benar-benar menawarkan untuk membayar, dia akan memandang Anda dengan lebih baik.

9. Tindak lanjut lebih cepat dari pada nanti

Lewati game. Jika Anda bersenang-senang, beri tahu dia. Jika jelas Anda berdua bersenang-senang, saya sarankan Anda memberi tahu dia bahwa Anda ingin bertemu dengannya lagi.

Terlepas dari itu, jika Anda tertarik padanya, jangan menunggu lebih dari beberapa hari untuk menghubunginya lagi. Mengirimkan SMS singkat yang mengatakan Anda akan segera menindaklanjuti dan Anda bersenang-senang selalu merupakan sentuhan yang bagus.

10. Bangunlah persahabatan yang kuat dulu

Jika Anda benar-benar berpikiran tentang pernikahan, Anda harus terlebih dahulu membangun fondasi yang kuat untuk masa depan Anda.

Perjelas tujuan hidup dan nilai-nilai hubungan Anda, serta kembangkan hubungan yang kuat. Itu membuat persahabatan yang langgeng yang dapat mengarah pada pernikahan yang penuh kasih dan langgeng, jika itu tujuan Anda.

Kencan bisa menyenangkan dan membuat frustrasi, terutama saat berkencan untuk tujuan pernikahan. Dan ketika titik awalnya adalah kencan online, saran untuk pria sama dengan saran untuk wanita: Ketahui apa yang Anda inginkan, pilihlah dengan bijak, dan pastikan tindakan Anda mencerminkan tujuan Anda secara jujur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menikah pria kencan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top