Ilustrasi/Greatist
Relationship

Guys, Ini Tips Berkencan dengan Perempuan Gaji Lebih Besar agar Tidak Minder

Krizia Putri Kinanti
Rabu, 30 Desember 2020 - 13:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki pasangan perempuan dengan gaji lebih besar kadangkala membuat pria menjadi minder.

Bahkan, tak jarang kondisi ini menimbulkan permasalahan dalam pernikahan. Juga dalam masa kencan.

Perempuan dengan gaji besar pada akhirnya membuat pria takut mendekatinya. Khawatir malu, minder, hingga takut muncul superior.

Padahal, tidak selamanya hal ini menjadi masalah dalam hubungan. Banyak juga mereka yang berkencan atau menikah dengan status gaji si perempuan lebih besar dari si lelaki, tapi hubungan baik-baik saja.

Bagi Anda pria yang mengalami kondisi ini, berikut enam tips yang bisa Anda terapkan.

1. Jujurlah tentang ketidakamanan Anda

Jangan biarkan perbedaan finansial menjadi penghalang dalam hubungan. Jika Anda merasa terganggu karena dia selalu ingin pergi ke restoran mewah dan mengharapkan Anda membayar, katakan sesuatu.

"Ini mungkin bukan hal yang benar secara politis untuk dikatakan, tetapi jauh lebih baik untuk mengakuinya daripada memendam perasaan Anda sendiri.

2. Jangan mencoba untuk mengikuti gaya hidupnya

Jika Anda telah merencanakan makan malam, sesuaikan dengan bujet Anda. Jangan mengikuti gaya hidupnya.

Jangan biarkan rasa malu, minder, atau gengsi berubah membuat Anda melakukan pengeluaran yang tidak rasional.

Hanya karena dia memakai sepatu mahal bukan berarti Anda harus melakukannya. Jika dia benar-benar ingin Anda berpakaian dengan cara tertentu, dia akan membelikan Anda sebagai hadiah.

3. Patungan

Meskipun ini tidak disarankan saat kencan pertama, tapi begitu Anda berdua serius harus diperhitungkan. Terapkan kebiasaan setiap orang harus membayar persentase yang sama dari pendapatan mereka.

Dan jika dia ingin melakukan aktivitas di luar kisaran harga Anda, diskusikan masalahnya. .

4. Tahan pengeluaran

Anggaran yang ketat memberikan ruang untuk kreativitas ketika tiba waktunya untuk memberikan hadiah atau merencanakan liburan bersama. Ini akan membuat Anda 

5. Tetap jantan

Pimpin dan mainkan peran pria dalam hubungan dengan cara lain, seperti merencanakan kencan dan bersikap gentlemen dalam sikap. 

Ini termasuk menjadi pembuat keputusan. Ambil kendali, dan jangan merajuk. Wanita sukses menginginkan seseorang yang dapat membantunya merayakan kesuksesannya, bukan seseorang yang harus dia pertahankan.

6.Jangan ketergantungan

Hanya karena rekening bank Anda tidak sama besarnya dengan miliknya, bukan berarti dia dapat memperlakukan Anda seenaknya. Standar dan perhatian tidak sama dengan uang. Uang dapat membeli banyak hal, tetapi uang tidak pernah menggantikan rasa hormat.

Jika orang yang bersama Anda menerjemahkan kekuatan finansial menjadi kekuatan hubungan, maka mungkin sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro