Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jus Ini Bermanfaat Kecilkan Perut

Biasanya makanan ini akan kaya dengan minyak yang sebenarnya tidak begitu menyehatkan. Untuk menyiasatinya, Anda bisa dampingi makanan ini dengan jus-jus yang "menyejukkan" perut.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  18:06 WIB
Aneka jus buah dan sayur untuk kesehatan - Istimewa
Aneka jus buah dan sayur untuk kesehatan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sudah menjadi kebiasaan sebagian masyarakat Indonesia menyambut tahun baru dengan menyiapkan berbagai hidangan makanan yang identik dengan acara barbeku atau yang biasa disebut bakar-bakaran.

Biasanya makanan ini akan kaya dengan minyak yang sebenarnya tidak begitu menyehatkan. Untuk menyiasatinya, Anda bisa dampingi makanan ini dengan jus-jus yang "menyejukkan" perut.

Anda bisa gantikan minuman bersoda dengan beberapa jus yang bahkan bisa berguna untuk mengecilkan perut. Tidak hanya dikonsumsi sebagai minuman pendamping, jus-jus ini jika rutin Anda konsumsi akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Dikutip dari Alodokter pada Kamis (31/12/2020), berikut beberapa pilihan jus yang dapat dikonsumsi untuk mengecilkan perut Anda:

1. Jus Pisang

Agar perut Anda rata dan lebih kecil disarankan untuk mengonsumsi pisang atau jus pisang. Mengonsumsi pisang sebelum makan dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan diyakini dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga akan membuat perut Anda lebih kecil.

2. Jus Alpukat

Mengonsumsi seperempat atau setengah alpukat dapat membantu pembakaran lemak di perut. Sebuah studi bahkan mengungkapkan bahwa orang yang teratur mengonsumsi alpukat secara teratur memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsinya.

3. Jus Apel

Konsumsi jus apel secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan dikarenakan apel mengandung kalori yang rendah dan serat yang tinggi, sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

4. Jus Pir

Konsumsi buah pir dapat membantu pembakaran lemak di perut. Sebuah penelitian mengungkapkan wanita yang makan tiga buah pir sehari lebih mampu mengendalikan nafsu makan dan menurunkan berat badan lebih banyak daripada wanita yang tidak makan buah pir.

Saat mengolah pir menjadi jus, Anda disarankan untuk tidak mengupas kulitnya karena kulit pir mengandung serat yang tinggi.

5. Jus Markisa

Buah markisa yang dikonsumsi langsung maupun diolah dalam bentuk jus kaya akan serat dan vitamin. Kandungan serat dalam buah ini membuat Anda tidak cepat lapar dan dapat mengendalikan nafsu makan yang akan membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minuman Jus Buah
Editor : Lukas Hendra TM

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top