Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 6 Manfaat Lidah Buaya, Bisa Detox Hati

Tanaman lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk mendetoksifikasi tubuh.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  16:03 WIB
Lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. - Istimewa
Lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jus lidah buaya mengandung vitamin C, B dan E yang memiliki fungsi baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Lidah buaya sangat dikenal karena memiliki cairan kental dan lengket, sehingga mampu menyembuhkan sakit kulit dan mengembalikan kecerahan kulit karena terbakar matahari.

Jus lidah buaya sangat mudah didapat di pasaran dan dibuat dengan cara menghancurkan dan menggiling daun tanaman lidah buaya. Cara membuat jus ini juga sangat mudah dengan mencampurnya menjadi getar dan smoothie. Mengutip dari Pink Villa, berikut manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan:

1. Memberikan hidrasi

Lidah buaya kaya akan kandungan air yang tinggi yang membantu Anda selalu terhidrasi. Hasilnya, ia mengeluarkan semua racun dan kotoran dari tubuh Anda sehingga Anda selalu sehat dan terhidrasi.

2. Meningkatkan fungsi hati

Saat mendetoksifikasi tubuh Anda, itu membuat hati sehat dan membantu berfungsi dengan baik. Ini menghidrasi dan dikemas dengan fitonutrien yang sangat bermanfaat bagi hati.

3. Meredakan sembelit

Mengonsumsi jus lidah buaya secara teratur meningkatkan kandungan air dalam tubuh Anda sehingga meredakan masalah sembelit Anda. Ini membantu buang air besar dengan mudah.

4. Mencerahkan kulit

Lidah buaya kaya vitamin dan antioksidan yang mengurangi frekuensi munculnya jerawat. Ini juga mengurangi beberapa kondisi kulit seperti dermatitis, psoriasis, dll. Juga menetralkan efek sinar ultraviolet yang membantu memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari pada kulit Anda.

5. Banyak nutrisi 

Jus lidah buaya kaya akan semua jenis nutrisi penting seperti Vitamin B, C, E, asam folat, kalsium, tembaga, natrium, selenium, magnesium, seng, mangan, dll.

6. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Ini mengandung banyak enzim sehat yang meningkatkan proses pencernaan dengan mudah memecah gula dan lemak. Ini juga mengurangi iritasi pada perut dan usus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vitamin c kulit tanaman vitamin d
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top