Lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh./Istimewa
Health

Ini 6 Manfaat Lidah Buaya, Bisa Detox Hati

Novita Sari Simamora
Sabtu, 9 Januari 2021 - 16:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jus lidah buaya mengandung vitamin C, B dan E yang memiliki fungsi baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Lidah buaya sangat dikenal karena memiliki cairan kental dan lengket, sehingga mampu menyembuhkan sakit kulit dan mengembalikan kecerahan kulit karena terbakar matahari.

Jus lidah buaya sangat mudah didapat di pasaran dan dibuat dengan cara menghancurkan dan menggiling daun tanaman lidah buaya. Cara membuat jus ini juga sangat mudah dengan mencampurnya menjadi getar dan smoothie. Mengutip dari Pink Villa, berikut manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan:

1. Memberikan hidrasi

Lidah buaya kaya akan kandungan air yang tinggi yang membantu Anda selalu terhidrasi. Hasilnya, ia mengeluarkan semua racun dan kotoran dari tubuh Anda sehingga Anda selalu sehat dan terhidrasi.

2. Meningkatkan fungsi hati

Saat mendetoksifikasi tubuh Anda, itu membuat hati sehat dan membantu berfungsi dengan baik. Ini menghidrasi dan dikemas dengan fitonutrien yang sangat bermanfaat bagi hati.

3. Meredakan sembelit

Mengonsumsi jus lidah buaya secara teratur meningkatkan kandungan air dalam tubuh Anda sehingga meredakan masalah sembelit Anda. Ini membantu buang air besar dengan mudah.

4. Mencerahkan kulit

Lidah buaya kaya vitamin dan antioksidan yang mengurangi frekuensi munculnya jerawat. Ini juga mengurangi beberapa kondisi kulit seperti dermatitis, psoriasis, dll. Juga menetralkan efek sinar ultraviolet yang membantu memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari pada kulit Anda.

5. Banyak nutrisi 

Jus lidah buaya kaya akan semua jenis nutrisi penting seperti Vitamin B, C, E, asam folat, kalsium, tembaga, natrium, selenium, magnesium, seng, mangan, dll.

6. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Ini mengandung banyak enzim sehat yang meningkatkan proses pencernaan dengan mudah memecah gula dan lemak. Ini juga mengurangi iritasi pada perut dan usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro