Menjaga imun tubuh sangat penting di tengah pandemi./Ilustrasi organ tubuh manusia
Health

Ini 7 Cara Menjaga Imun Tubuh Saat Pandemi Virus Corona

Novita Sari Simamora
Senin, 11 Januari 2021 - 18:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selama situasi pandemi virus corona, sangat penting untuk menjalani hidup sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengutip dari Pink Villa, Senin (11/1/2021), ada beberapa kebiasaan hidup sehat yang harus tetap dipelihara. Sebab, bila lengah dan abai mengonsumsi makan sehat maka virus bisa saja masuk ke dalam tubuh. Berikut adalah 7 menjaga kesehatan tubuh pada 2021:

1. Jangan makan yang tidak sehat

Cobalah untuk menghindari makanan yang tidak sehat. Ada beberapa makanan dan minuman yang bisa menimbulkan rasa nagih dan menjadi racun bagi tubuh seperti junk food, alkohol, dan obat-obatan.

2. Tetap aktif

Jangan duduk atau berbaring dalam waktu lama. Tetapkan tujuan dan target yang realistis dan cobalah untuk mencapainya. Anda tidak perlu berlebihan melakukan latihan fisik. Cukup lakukan latihan yang kecil secara teratur..

3. Tidur nyenyak

Luangkan waktu untuk tidur yang berkualitas. Cobalah tidur dan bangun pada waktu yang sama untuk sistem kekebalan yang lebih baik.

4. Hindari stres yang berlebihan

Stres yang berlebihan akan membuat perut Anda gemuk dan banyak penyakit kronis. Sederhanakan hidup Anda dengan olahraga, pernapasan dalam, dan jalan kaki di alam.

5. Berikan nutrisi pada tubuh Anda

Beri makan tubuh Anda dengan makanan sehat dan air yang cukup. Makan lebih banyak buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, polong-polongan dan cobalah makan makanan sehat yang belum diproses.

6. Jadilah versi terbaik dari diri Anda

Tetapkan tujuan dalam hal kehidupan, kesuksesan, cinta, kedamaian dan kebahagiaan dan rayakan setiap saat.

7. Investasi dalam rutinitas

Rutinitas Anda bisa terdiri dari hal-hal paling sederhana seperti menyikat gigi, membaca buku atau mencuci muka. Jika Anda menetapkan rutinitas untuk diri sendiri, maka Anda akan lebih teratur dan disiplin. Hindari makan larut malam dan olahraga. Pola makan yang sehat. Bangunlah pagi-pagi sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro