Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

One Piece dan Detective Conan, Akhir Manga yang Sangat Dinantikan

One Piece ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda, dan telah dimuat di majalah Weekly Shōnen Jump Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  13:32 WIB
Komik One Piece dan Conan menjadi manga yang paling ditunggu akhir ceritanya oleh masyarakat. - ilustrasi
Komik One Piece dan Conan menjadi manga yang paling ditunggu akhir ceritanya oleh masyarakat. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Situs Jepang Futabanet merilis sejumlah serial komik Jepang (manga) yang kisah dan bab pamungkasnya paling dinantikan oleh para pembacanya di negara tersebut, khususnya bagi serial manga yang sudah lama eksis selama bertahun-tahun.

Futabanet mengajukan pertanyaan kepada 200 pria dan wanita Jepang berusia 30-an dan 40-an, karena penggemar manga yang lebih dewasa kemungkinan sudah dan masih hidup ketika seri ini dimulai.

Berikut lima teratas judul manga yang paling dinantikan ending-nya.

1. Golgo 13 (4,5 persen)

Golgo 13 ditulis dan diilustrasikan oleh Takao Saito, diterbitkan di majalah Big Comic Shogakukan sejak Oktober 1968. Golgo 13 adalah manga tertua yang masih diterbitkan, dan edisi tankobon-nya memiliki jumlah volume tertinggi ketiga, serta telah terjual 280 juta eksemplar dalam berbagai format.

2. Glass Mask (5 persen)

Jika mayoritas daftar didominasi oleh manga shonen, Glass Mask menjadi serial manga shojo Jepang yang masuk ke daftar ini. Ditulis dan diilustrasikan oleh Suzue Miuchi dan terbit dari Januari 1976, serial ini menjadikannya manga shojo terlaris kedua yang pernah ada.

Setelah tidak menerbitkan bab baru dari cerita selama lebih dari dua tahun, Miuchi meluncurkan kembali "Glass Mask" pada Juli 2008. Miuchi telah mengumumkan bahwa dia berniat untuk segera mengakhiri serial ini.

3. Hunter x Hunter (9 persen)

Hunter × Hunter ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshihiro Togashi, dan telah diserialkan di Weekly Shonen Jump sejak Maret 1998. "Hunter × Hunter" telah sukses kritis dan finansial yang besar dan telah menjadi salah satu seri manga terlaris Shueisha, memiliki lebih dari 78 juta eksemplar yang beredar pada November 2019.

4. One Piece (14,5 persen)

One Piece ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda, dan telah dimuat di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997. Manga ini telah menerima pujian atas alur cerita, gambar, karakterisasi, dan humornya.

Telah ada beberapa manga ini yang memecahkan rekor penerbitan, termasuk cetakan awal tertinggi dari buku apa pun di Jepang. ‘One Piece’ juga menjadi manga terlaris selama sepuluh tahun berturut-turut pada tahun 2017. Oda berniat untuk segera mengakhiri kisah petualangan Luffy dan kawan-kawan dalam waktu dekat.

5. ‘Detective Conan’/ ‘Case Closed’ (31 persen)

‘Case Closed’ atau ‘Detective Conan’, adalah sebuah seri manga shonen Jepang bertema detektif yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gosho Aoyama.

Manga ini telah dimuat dalam majalah Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan sejak tanggal 19 Januari 1994, dan telah dibundel menjadi 98 volume tankobon hingga tanggal 15 April 2020.

Versi tankobon dari manga ini telah terjual sebanyak lebih dari 230 juta kopi di seluruh dunia, menjadikannya sebagai seri manga terlaris keempat sepanjang masa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang komik

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top