Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sherina Munaf Berang! Ada Orang Mutilasi dan Jual Daging Kucing Peliharaan

Mantan penyanyi cilik itu marah dan mengaku terganggu setelah menyaksikan berita pembunuhan kucing peliharaan yang dipotong-potong dan dijual di Medan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  22:33 WIB
Sherina Munaf Berang! Ada Orang Mutilasi dan Jual Daging Kucing Peliharaan
Sherina Munaf - Jibi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi dan aktris Sherina Munaf, yang pernah mengkritik Raffi Ahmad karena datang ke pesta tanpa menggunakan masker dan jaga jarak, kembali menjadi berita.

Mantan penyanyi cilik itu marah dan mengaku terganggu setelah menyaksikan berita pembunuhan kucing peliharaan yang dipotong-potong dan dijual di Medan.

"Saya Sherina. Dan baru saja saya melihat berita yang viral di media sosial. Seekor kucing peliharaan ditemukan dalam keadan terpotong-potong dan dijual oleh para pelapak dengan harga Rp70 ribu perkilo, hal ini membuat saya dan beberapa pihak merasa sangat terganggu kalau dibiarkan terus menerus," katanya dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Kamis (28/1/2021).

Tak hanya marah, aktris Petualangan Sherina ini menyebut pelaku penyiksaan hewan ini telah melanggar banyak pasal. Antara lain, pasal 302 KUHP mengenai penyiksaan, 406 KUHP mengenai pembunuhan hewan berpemilik, Buku Peternakan dan Pertanian No 41 tahu 2014, dan Peraturan Menteri mengenai Rumah Potong Hewan. 

"Kejadian ini tidak pantas terjadi di Indonesia. Karena saya percaya bangsa Indonesia adalah bangsa yang bermoral," kata istri Baskara Mahendra ini, seperti ditulis Tempo.co.

Ia menjelaskan, kasus ini sedang didampingi Yayasan Natha Satwa Nusantara. "Dan saya, Sherina, mendukung penuh aparat hukum Indoensia untuk menghukum pelaku penyiksaan hewan," kata putri Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf itu. 

Kasus ini bermula dari unggahan Sonia Rizkika Rai, pemilik kucing bernama Tayo. Ia kehilangan kucing peliharaannya.

Setelah mencari, ia menemukan banyak kucing, termasuk kucingnya dibunuh dan dipotong-potong lalu dijual ke lapak dengan harga Rp70 ribu per kilo. Tak terima atas kejadian itu, ia melaporkan kasus ini ke polisi. 

Sherina Munaf selama ini dikenal sebagai pecinta binatang. Ia juga memelihara kucing yang dia selamatkan dari jalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kucing satwa Sherina Munaf

Sumber : Tempo.co

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top