Sel virus corona (Covid-19)./ilustrasi
Health

Cara Mendeteksi Gejala Awal Virus Corona dan Mengatasinya

Novita Sari Simamora
Jumat, 29 Januari 2021 - 17:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak wabah virus corona (Covid-19) muncul maka orang merasa sangat sulit untuk membedakan antara gejala Covid-19 dan flu biasa.

Mengutip dari Times of India, Jumat (29/1/2021), menguji diri sendiri adalah cara terbaik untuk mengonfirmasi apakah Anda telah tertular virus corona atau tidak. Berikut cara mendeteksi gejala awal Covid-19:

Deteksi suhu tubuh

Mendeteksi virus corona di tubuh bukanlah tugas yang mudah, mengingat gejalanya mungkin menyerupai tanda-tanda penyakit lain. Gejala yang paling umum adalah peningkatan suhu tubuh dari suhu normal.

Punggung pegal dan dada panas

Seseorang dapat menyentuh dan merasakan dada dan punggung mereka untuk merasakan suhu area tubuh tersebut. Punggung dan dada yang panas serta suhu yang tinggi dapat berarti Anda telah tertular virus.

Berikut beberapa gejala virus corona (Covid-19) yang paling umum:

- Demam

- Batuk kering

- Sakit tenggorokan

- Hidung berair dan tersumbat

Langkah-langkah yang harus diambil

Jika dan ketika Anda dites Covid-19 dan hasil yang diperoleh adalah positif virus corona maka Anda harus minum banyak air  putih untuk menurunkan demam.

Selain melakukan isolasi mandiri (Isoman) maka Anda harus terus memperhatikan pola makan dengan mengonsumsi 4 sehat 5 sempurna. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang obat penghilang rasa sakit yang dapat Anda minum pada saat-saat tubuh nyeri dan hentikan pengobatan bila memperburuk virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro