Minyak lavender memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh./IndiaMart
Health

5 Manfaat Minyak Lavender Bagi Kesehatan

Novita Sari Simamora
Senin, 1 Februari 2021 - 17:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Minyak lavender memiliki khasiat menenangkan, menyejukkan diri dan memiliki beberapa manfaat dari penyembuhan luka hingga mengurangi sakit kepala hingga kecemasan.

Mengutip dari Pink Villa, Senin (1/2/2021), minyak lavender adalah salah satu minyak esensial yang dikatakan efektif dalam menenangkan pikiran dan mengelola stres. Berikut manfaat minyak esensial lavender bagi kesehatan:

1. Mengurangi kecemasan dan stres

Saat Anda stres dan sibuk dengan pekerjaan, maka minyak esensial lavender sangat efektif dalam mengurangi kecemasan dan melepaskan stres. Ini memiliki kekuatan menenangkan dan berguna dalam menenangkan saraf yang cemas.

2. Menginduksi tidur

Untuk membuat tubuh dan pikiran yang sehat, maka tidur nyenyak dalam jumlah yang cukup sangat penting. Jika Anda tidak bisa tidur karena terlalu banyak pikiran, cukup hirup beberapa aroma minyak lavender dan Anda pasti akan tertidur lelap.

3. Mengurangi sakit kepala

Baik itu sakit kepala biasa atau migrain, minyak lavender memiliki kekuatan untuk menyembuhkan keduanya. Menghirup minyak lavender dapat segera mengurangi sakit kepala dan mengurangi serangan migrain.

4. Membuat kulit Anda bersinar

Sertakan minyak lavender dalam rutinitas perawatan kulit Anda untuk membuat kulit Anda bersinar. Minyak lavender memiliki sifat anti-inflamasi dan kaya akan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dari kulit.

5. Memerangi infeksi jamur

Minyak lavender sangat efektif untuk dalam mengobati infeksi jamur. Minyak lavender memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang dapat membantu mengatasi pertumbuhan jamur di berbagai area tubuh Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro