Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelaku UMKM Bisa Jual Produk di Gerai IKEA

IKEA Kota Baru Parahyangan akan menyelenggarakan program Teras Indonesia yaitu program kemitraan flagship antara IKEA dengan pelaku UMKM yang dapat menjual produk-produknya di toko IKEA.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  20:32 WIB
Gerai IKEA Alam Sutera. - hero.co.id
Gerai IKEA Alam Sutera. - hero.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- IKEA, perusahaan ritel yang menjual perabot rumah asal Swedia, segera menghadirkan flagship store terbarunya di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat pada semester pertama 2021.

Melalui toko pertama di Bandung Barat ini, IKEA ingin hadir lebih dekat untuk menyediakan solusi perabot rumah yang terjangkau untuk masyarakat Bandung Barat dan sekitarnya. Sebelumnya, IKEA telah membuka dua Pick-up Point di Bandung, yang berlokasi di Pasir Kaliki dan Kota Baru Parahyangan.

Sama seperti dua toko IKEA lainnya, IKEA Kota Baru Parahyangan juga akan dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat, untuk menghadirkan pengalaman belanja yang sehat dan aman bagi para pelanggan.

Toko IKEA Kota Baru Parahyangan memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi pada perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Bandung Barat dan sekitarnya, salah satunya adalah dengan merekrut lebih dari 300 SDM lokal yang berasal dari masyarakat sekitar dengan latar belakang yang berbeda.

Lebih dari itu, IKEA Kota Baru Parahyangan akan menyelenggarakan program Teras Indonesia yaitu program kemitraan flagship antara IKEA dengan pelaku UMKM yang dapat menjual produk-produknya di toko IKEA.

“Kami sangat senang dapat segera menyapa masyarakat Bandung dan sekitarnya di toko IKEA Kota Baru Parahyangan. IKEA ingin menjadi bagian dari Bandung Barat dengan menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang di wilayah ini,” ucap President Director PT. Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall dalam keterangan yang diterima Bisnis, Rabu (24/2/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa saat ini Perekonomian Bandung semakin meningkat.” Adanya IKEA di Kota Baru Parahyangan merupakan investasi yang luar biasa di tengah pandemi yang kami lakukan dengan harapan IKEA dapat memberikan dampak positif dalam menggerakan roda perekonomian Bandung lebih baik lagi di tahun mendatang,” ujarnya.

Duta Besar Swedia untuk Indonesia, HE Marina Berg mengatakan bahwa IKEA Kota Baru Parahyangan merupakan salah satu upaya IKEA untuk lebih mempererat hubungan Swedia dengan Indonesia, khususnya Jawa Barat.

“Bersama Pemerintah Provinsi Jabar, kami selalu bercita-cita untuk menciptakan peluang baru bagi masyarakat sekitar, serta UMKM. Kami yakin kemitraan ini merupakan kontribusi Swedia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Bandung dan Jawa Barat,” jelasnya.

Dengan segera dibukanya IKEA Kota Baru Parahyangan, IKEA terus berupaya untuk menjangkau lebih banyak masyarakat yang menginginkan perabot rumah berkualitas dengan harga terjangkau.

Setelah IKEA Kota Baru Parahyangan, IKEA juga sedang menyiapkan pembukaan toko keempat yang diharapkan dapat dibuka di semester kedua 2021, yang berlokasi di Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur. Selain melalui toko offline, para pelanggan juga dapat memperoleh produk IKEA secara online di situs IKEA.co.id ataupun aplikasi IKEA Indonesia yang dapat diunduh di App Store dan Play Store secara gratis.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi belanja umkm belanja online ikea
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top