Ilustrasi para ibu
Health

Pentingnya Peran Ibu di Masa Pandemi

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 25 Februari 2021 - 15:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Seorang ibu memiliki peran yang sangat esensial dalam dinamika keluarga, terutama di maa pandemi.

Dengan multi peran yang menjadikan ibu serba bisa, kini di masa pandemi kemampuan multitasking para ibu kian ditempa dengan semakin kompleksnya tugas yang perlu dilakukan di rumah tangga.

Ibu menjadi sosok yang memungkinkan fungsi keluarga bisa terus berprogres.

Mothers on Mission (MoM), sebuah social enterprise yang hadir untuk memberikan lingkungan yang kondusif dan mendukung bagi para ibu yang ingin terus bisa produktif dan mencapai aspirasi serta impiannya tanpa meninggalkan rutinitasnya dalam mengurus rumah tangga, tahun ini merayakan ulang tahunnya yang keempat dan menghadirkan gerakan #StandUp4Moms.

Gerakan ini hadir untuk mendukung para ibu untuk dapat terus bersemangat meski dihadapkan dengan berbagai tantangan selama masa pandemi.

Widya Safitri selaku CEO Mothers on Mission (MoM) dan MoM Academy (MoMA) mengatakan, lingkungan pendukung yang kondusif memainkan peran yang semakin krusial untuk mendapatkan dukungan dari sesama ibu untuk saling membantu.

"Di situasi ini, kami melihat komunitas Ibu dapat menjadi wadah untuk saling menguatkan, yang mana mereka menghadapi beragam tantangan serupa. Untuk itulah, Mothers on Mission (MoM) dan komunitasnya MoM Academy (MoMA), mendorong perempuan untuk tetap berkarya meskipun dari rumah, meluncurkan sebuah movement yaitu #Standup4Moms untuk merayakan peran penting yang dimiliki Ibu agar para Ibu saling memberikan dukungan, menebarkan semangat dan menginspirasi satu sama lain untuk bisa kuat dan menjadi Ibu yang terbaik bagi diri dan keluarganya.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

#Standup4Moms didedikasikan untuk seluruh ibu di Indonesia yang terus berjuang dan berkarya dengan semangat meski di tengah situasi pandemi. Kegiatan selebrasi yang dihadirkan melalui MomFest 2021 akan memberikan apresiasi bagi para MoM Heroes yang tak pernah lelah berjuang untuk keluarga serta memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya lewat 9 kategori penghargaan di bidang: environment, woman empowerment, family education, women and children rights, economy, social, technology and innovation dan family health.

Selain itu, juga menghadirkan sesi Panel Discussion dari perempuan hebat di bidangnya seperti Putri Noor Shaqina selaku Co Founder Woobiz, Davrina Rianda selaku Founder Lab Pintar, Monique Hardjoko selaku Founder Rasa Wastra Indonesia, Irma Sustika selaku Founder Womanpreneur Community, dan Muri Handayani selaku Founder Sekolah Bisnis Online yang mengangkat tema Tantangan dan Multi Peran Ibu di Masa Pandemi

MoM sendiri, kini menjadi salah satu organisasi yang berada dibawah naungan FAB Indonesia. yang memberikan rekomendasi strategis kepada audiens yang tepat, memberikan saran kepada brand untuk memberikan dampak sosial.

Lia Sunarjo selaku Managing Director FAB Indonesia mengatakan, dengan misi yang ingin memberikan social impact yang konkrit, MoM akan menjadi platform yang dapat menjadi mitra strategis bagi brand dan perusahaan yang memiliki shared value dan pemikiran yang sejalan untuk memberikan akses pemberdayaan yang tepat bagi para ibu. 

“Dengan adanya dukungan dari FAB Indonesia, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak perempuan agar bisa saling mendukung dan tetap produktif dalam berkegiatan dan menggapai impian mereka,” tutup Widya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro