Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penuh Haru, Chadwick Boseman Raih Penghargaan Aktor Terbaik di Golden Globe

Istrinya, Simone Ledward Boseman, memberikan pidato penerimaan penuh haru atas nama mendiang aktor tersebut.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 01 Maret 2021  |  12:04 WIB
Chadwick Boseman
Chadwick Boseman

Bisnis.com, JAKARTA - Mendiang Chadwick Boseman mendapatkan penghargaan aktor terbaik Golden Globe Awards dalam kategori drama film untuk penampilannya sebagai musisi jazz berbakat di "Ma Rainey’s Black Bottom".

Boseman menjadi pemenang anumerta kedua dalam sejarah kategori itu.

Istrinya, Simone Ledward Boseman, memberikan pidato penerimaan penuh haru atas nama mendiang aktor tersebut.

Boseman meninggal pada 18 Agustus 2020, karena kanker pada usia 43 tahun.

Kematiannya di usia yang begitu muda mengejutkan Hollywood dan datang ketika aktor tersebut menduduki puncak aktor A-list dengan penampilannya di film box office Marvel "Black Panther."

“Dia akan berterima kasih kepada Tuhan. Dia akan berterima kasih kepada orang tuanya. Dia akan berterima kasih kepada leluhurnya atas bimbingan dan pengorbanan mereka," kata Ledward Boseman, seperti dikutip melalui Variety, Senin (1/3).

Jika Boseman dapat hadir, tambahnya, dia mungkin akan mengatakan sesuatu yang indah, sesuatu yang menginspirasi, sesuatu yang akan menguatkan semua orang dan memberi tahu semua orang untuk terus maju dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan.

Ledward Boseman juga berterima kasih kepada lawan main mendiang suaminya, sutradara George C. Wolfe, Netflix, Hollywood Foreign Press Association, mentornya Denzel Washington, dan banyak lagi.

“Saya tidak bisa berkata-kata, tapi kita harus menggunakan semua momen untuk merayakan orang-orang yang kita cintai, jadi terima kasih HFPA, atas kesempatan untuk melakukan hal itu. Dan, sayang, kamu membuat kesemapatan itu terus datang. Terima kasih,” katanya.

Boseman mengalahkan persaingan ketat untuk memenangkan penghargaan tersebut. Dia melawan Anthony Hopkins ("The Father"), Riz Ahmed ("The Sound of Metal"), Gary Oldman ("Mank") dan Tahar Rahim ("The Mauritanian").

Boseman juga baru-baru ini muncul di film terbaru Spike Lee "Da Five Bloods," sebuah drama Vietnam yang membuatnya mendapatkan Oscar.

Selama karirnya, Boseman menunjukkan bakat untuk memainkan tokoh-tokoh sejarah, memberikan penampilan yang mengesankan sebagai Jackie Robinson, atlit bisbol hebat dalam "42," legenda musik James Brown dalam "Get on Up," dan sebagai pejuang hak sipil Thurgood Marshall di " Marshall. "

Dia juga membintangi film thriller tahun 2019 "21 Bridges". Ini adalah nominasi Golden Globe pertama Boseman.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aktor Golden Globe Awards
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top