Bersepeda.  Kegiatan berolahraga dalam rangkaian peringatan International Woman's Day yang jatuh pada 8 Maret itu menempuh rute 83 kilometer itu juga diharapkan membuat imun tubuh tetap terjaga sehingga terhindar dari paparan Covid-19. /ANTARA
Fashion

Wanita Bersepeda, Menjaga Imun Tubuh dan Bangkitkan Wisata

Fatkhul Maskur
Minggu, 7 Maret 2021 - 20:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak cara membangkitkan pariwisata. Salah satunya dengan kegiatan bersepeda seperti yang dilakukan oleh Woman's Cycling Community (WCC) dan Gogaspoll Girl Community di Bali.

Sembari bersepeda pula, mereka juga menggaungkap pemberdayaan kaum wanita. Kegiatan berolahraga dalam rangkaian peringatan International Woman's Day yang jatuh pada 8 Maret itu menempuh rute 83 kilometer itu juga diharapkan membuat imun tubuh tetap terjaga sehingga terhindar dari paparan Covid-19.

Tri Lara Prasetyarina, Koordinator Gowes Bareng Woman's Cycling Community (WCC) dan Gogaspoll Girl Community di Bali, mengatakan rute bersepeda kali ini sepanjang 83 kilometer dengan dibagi menjadi tiga peleton.

"Hal ini kami lakukan agar tidak terjadi penumpukan peserta bersepeda yang totalnya ada 30 orang dari WCC dan Gogaspoll Girl Community," ujarnya seperti dikutip Antara, Minggu (7/3/2021).

Kegiatan tersebut, lanjut dia, merupakan tonggak pemberitahuan dari komunitasnya untuk membantu pemerintah mempromosikan kepada dunia dalam rangkaian pemulihan Bali Kembali yang diawali oleh Tim 1.000 Kilometer dari Jakarta ke Bali.

Tri menambahkan, pada 2021 akan digelorakan Womans in Sport Tourism. Kegiatan ini akan mengarah pada terbentuknya duta-duta pariwisata olahraga Bali karena olahraga sudah menjadi kebutuhan semua kalangan.

"Melalui kegiatan ini, kami akan mengundang masyarakat internasional untuk datang ke Bali, yang tidak hanya pergi ke pantai berjemur. Namun, ke depan akan dilaksanakan kegiatan berupa promosi berlibur ke pantai sambil berjemur dan berolahraga," ucapnya.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengapresiasi kegiatan Gowes/bersepeda Bareng (Gobar) yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menggaungkan dan pemulihan pariwisata Bali.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap akan mampu menggeliatkan kehidupan berolahraga, sekalipun masih dalam jumlah yang terbatas," kata Wagub Bali yang biasa disapa Cok Ace itu, saat melepas para pesepeda di halaman Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Minggu.

"Dengan kegiatan ini, Bali masih bisa ikut menggaungkan pemberdayaan perempuan ke mata dunia di tengah pandemi Covid-19," ucap Ketua PHRI Provinsi Bali itu.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Bali mengingatkan agar peseda tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro