Penghargaan
Relationship

3 Orang Inspiratif Terima Penghargaan Krakatau Posco

Mia Chitra Dinisari
Senin, 8 Maret 2021 - 21:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Krakatau Posco memberikan penghargaan pada 3 orang yang dinilai inspiratif terbaik di masing-masing bidang yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, dan Pelestarian Lingkungan dalam The Krakatau Posco Hero Award 2020.

Tiga sosok inspiratif terpilih ialah Jajuli dalam bidang pendidikan yakni melalui seni peran Ubrug Transformatif agar tak lekang dimakan zaman dan tetap terus berjaya khususnya di Kota Cilegon sebagai budaya bangsa, Heri Suherman dalam bidang pelestarian lingkungan melalui bank sampah dan ketahanan pangan skala keluarga, serta Hari Bowo dalam bidang kewirausahaan melalui peternakan dan pertanian terpadu yang semangatnya ia wujudkan dengan usaha "Villa Ternak".

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Direktur Technology and Business Development Krakatau Posco Gersang Tarigan, yang disaksikan langsung oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian. 

"Setiap bulannya, tim Krakatau Posco The Hero mencari sosok-sosok inspiratif untuk diangkat kisahnya dengan harapan dapat memberikan motivasi kepada warga lainnya untuk berkontribusi secara aktif dan positif terhadap pembangunan Kota Cilegon pada khususnya, dari 12 orang kandidat The Hero, terpilih lah 3 (tiga) sosok terbaik dalam bidangnya masing-masing," ujar Gersang dalam keterangan tertulisnya.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian, juga  berharap, sosok inspiratif terpilih dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan secara berkelanjutan dan dapat memberikan masukan-masukan terbaik pula bagi para generasi penerus agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dapat membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat Kota Cilegon.

Krakatau Posco The Hero merupakan program yang dibentuk oleh Perusahaan untuk mengapresiasi sosok inspiratif yang mengabdi dan berkontribusi positif terhadap masyarakat dengan tulus dan bertujuan mulia. Program ini telah berlangsung sejak tahun 2019, di mana tim dari Krakatau Posco mewawancara para kandidat dengan sistem satu bulan satu kandidat, dan kemudian dilanjutkan dengan pengangkatan kisahnya melalui karya tulis.

Program Krakatau Posco The Hero merupakan salah satu bentuk dari implementasi "Corporate Citizenship" dalam pilar "Society with Krakatau Posco". “Corporate Citizenship” sendiri dilaksanakan dengan nilai empati dan perhatian yang memungkinkan semua pemangku kepentingan dalam masyarakat untuk hidup berdampingan bersama dengan erat dan bersinergi secara baik.

Pada sisi “Society with KRAKATAU POSCO”, Perusahaan sebagai bagian dari Kota Cilegon, tetap terus berusaha memberikan kontribusi terbaiknya dalam abdinya sebagai bagian dari masyarakat industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro