Pangeran Harry dan Meghan Markle saat diwawancarai Oprah Winfrey, pada foto handout yang tidak bertanggal. Acara talkshow berdurasi dua jam tersebut tayang perdana di stasiun TV Amerika Serikat CBS, Minggu (7/3/2021) malam waktu setempat atau Senin (8/3/2021) pagi WIB./Antara/Harpo Productions/Joe Pugliese via Reuters
Entertainment

Oprah Winfrey Dibayar 9 Juta Dolar untuk Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry?

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 10 Maret 2021 - 15:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Duke dan Duchess of Sussex, alias Pangeran Harry dan Meghan Markle, dikabarkan tidak menerima kompensasi finansial untuk wawancara pengakuan mereka dengan Oprah Winfrey.

Tetapi, justru kabarnya, ViacomCBS dilaporkan membayar talk show itu antara US$7 juta dan US$9 juta untuk biaya lisensi. Biaya itu untuk produksi selama dua jam.

Sebuah artikel di Wall Street Journal juga menyebutkan CBS juga mengenakan biaya sekitar $325.000 per 30 detik kepada pengiklan komersial dalam program tersebut, jumlah yang kira-kira dua Kali lipat harga reguler waktu iklan selama prime-time Minggu malam. Rata-rata 17,1 juta menonton siaran tersebut, menurut Nielsen.

Meskipun Winfrey memiliki hubungan dengan CBS dia sempat menjadi bagian dari tim siaran "60 Menit" dan memiliki hubungan persahabatan dengan pembawa acara berita pagi Gayle King.

Sumber yang tidak menyebutkan namanya juga mengklaim Harpo Productions dari Winfrey mengajukan wawancara tersebut kepada Comcast Corporation NBC dan Walt Disney.

Keluarga Sussex telah mengundurkan diri sebagai anggota keluarga kerajaan yang bekerja dan menetap di Montecito, California, di mana mereka mengatur kesepakatan produksi untuk memproduksi film dokumenter dengan Netflix Inc. dan podcast dengan Spotify Technology SA.

Selama wawancara, Pangeran Harry menyatakan bahwa kesepakatan kesepakatan itu dibuat setelah mereka terputus secara finansial dari keluarga kerajaan dan membutuhkan dana untuk membayar detail yang ditarik oleh istana setelah itu meninggalkan Inggris pada Januari 2020 untuk sementara waktu dan tinggal di Kanada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro