Ilustrasi lift/istimewa
Fashion

Home Lift Bantu Tingkatkan Kualitas Hidup Lansia dan Penyandang Disabilitas

Desyinta Nuraini
Rabu, 17 Maret 2021 - 16:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penggunaan home lift belakangan menjadi tren untuk menunjang mobilitas, terutama bagi para lansia dan disabilitas. Bahkan menurut Psikolog Astrid Wiratna, home lift bisa meningkatkan kualitas hidup mereka.

Dia menjelaskan menghadirkan home lift di rumah merupakan bentuk dukungan dan kepedulian keluarga yang berpengaruh untuk meningkatkan kualitas hidup mereka yang tergolong lansia maupun penyandang disabilitas. 

Adanya lift tersebut, mereka bisa secara mandiri menyelesaikan urusan pribadinya, selalu terhubung dengan anggota keluarga lain, dan selalu bisa berpartisipasi dalam setiap acara keluarga. Dengan kata lain, mereka bisa leluasa bergerak. 

Katanya penting bagi setiap orang untuk tetap memiliki mobilitas yang optimal dan leluasa melakukan aktivitas yang tetap bisa dilakukan di area lingkungan rumah demi kesehatan psikologis, kesejahteraan dan kualitas hidup yang lebih baik.

"Kesehatan fisik yang berkurang dapat berpengaruh pada tingkat kemampuan mobilitas dalam pemenuhan kebutuhannya sehingga kualitas hidup tidak dapat tercapai dengan baik," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Rabu (17/3/2021). 

Astrid menambahkan bahwa mobilitas yang tinggi juga berpengaruh pada usia yang lebih panjang. "Kalau hidup berkualitas, dia merasa nyaman, sehat, merasa bisa berkontribusi dan menikmati hidup, maka hidupnya akan panjang," imbuhnya. 

Chief Operating Officer PT. Pardi Solusi Abadi, Joni Tse mengatakan, sebagai penyedia home lift dengan produk dan layanan komprehensif, pihaknya berkomitmen untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di seluruh Indonesia melalui optimalisasi solusi mobilitas. 

"Pardi Solusi menilai bahwa kesulitan mobilitas dapat dibantu dengan memasang peralatan atau alat bantu seperti home lift, yang dapat diimplementasikan di rumah pribadi, tempat usaha, tempat ibadah, dan fasilitas umum," sebutnya.

Dia menjabarkan ada banyak pilihan home lift yang disediakan oleh PT. Pardi Solusi Abadi seperti lift kursi roda, lift tangga, lift rumah, atau solusi akses untuk rumah dari tangga atau kursi roda, ke lift platform rumah atau melalui lift lantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro