Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Studi Prudential Life: Berikut 2 Tantangan Masyarakat Indonesia untuk Sehat

Keterbatasan kondisi finansial menyulitkan mereka untuk dapat meningkatkan kesehatan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 April 2021  |  05:50 WIB
Pusat Kebugaran.  - Bloomberg
Pusat Kebugaran. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – PT Prudential Life Assurance melalui studinya mencatatkan keterbatasan finansial dan akses ke fasilitas kebugaran dan olahraga menjadi dua tantangan terbesar bagi masyarakat di Asia, termasuk Indonesia.

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, mengatakan Mayoritas atau sebesar 58 persen responden di Indonesia, lebih tinggi dari rata-rata di Asia yaitu 56,2 persen yang mengatakan bahwa keterbatasan kondisi finansial menyulitkan mereka untuk dapat meningkatkan kesehatan.

Menelisik lebih dalam, laporan studi bertajuk The Pulse of Asia, The Health of Asia Barometer ini mengungkap bahwa peran teknologi digital akan makin besar untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia

“Mayoritas atau 67 persen responden di Indonesia mengatakan bahwa aplikasi kesehatan mobile bermanfaat bagi mereka untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan dan 68,7 persen responden Indonesia mengatakan bahwa mereka akan menggunakan lebih banyak teknologi kesehatan digital pribadi selama tiga tahun ke depan untuk meningkatkan kesehatan mereka,” katanya dalam rilisnya, Kamis (1/4/2021).

Dia melanjutkan, meskipun memiliki tingkat stres yang tinggi, masyarakat Indonesia justru terdorong untuk hidup lebih aktif agar lebih sehat. Sebab, hanya 11 persen responden dari Indonesia, lebih sedikit dibanding rata-rata di Asia (sebesar 21,6 persen), yang tidak melakukan upaya apa pun untuk meningkatkan kesehatan mereka.

Sedangkan, mayoritas (42,9 persen) responden Indonesia melakukan setidaknya dua upaya untuk meningkatkan kesehatan mereka; lebih tinggi dari rata-rata dari mayoritas Asia (30,9 persen) yang menjawab hal yang sama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

finansial prudential
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top