Air mendidih sangat layak menjadi air minum dan memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh./ilustrasi
Health

Mengapa Air Mendidih Lebih Aman Diminum Daripada Air di Galon?

Novita Sari Simamora
Jumat, 2 April 2021 - 11:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Praktis menjadi hal yang sangat diinginkan oleh masyarakat Indonesia pada saat ini. Termasuk dalam memilih air minum yakni air galon ketimbang memasak air.

Tahukah Anda? Memasak air hingga mendidih bisa menghilangkan setiap jenis polutan potensial, air mendidih adalah salah satu cara termudah dan teraman untuk memurnikan air minum.

Air mendidih bisa membunuh bakteri dan mikroorganisme berbahaya. Segala virus, bakteri, atau parasit akan mati dalam suhu air mendidih, pada saat itulah air yang panas bisa didinginkan dan dikonsumsi.

Bagaimana cara merebus air dengan benar?

Menurut Pusat Pengendalian Penyakit AS, memanaskan sepanci air hingga mendidih penuh selama satu menit bisa membunuh segala polutan. Setelah air mendidih, maka Anda harus menunggu air menjadi dingin sebelum diminum.

Kabar baiknya adalah setelah air direbus dengan benar, Anda dapat dengan aman mendinginkan dan meminumnya nanti selama tidak bersentuhan dengan kontaminan lain, seperti es yang terbuat dari air yang belum direbus.

Jika memiliki panci instan atau ketel listrik maka Anda beruntung sebab dapat merebus air hingga mendidih. Ingatlah, untuk memasak air minum hingga mendidih untuk menjaga kesehatan pencernaan, ginjal dan seluruh tumbuhmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro