Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saint Monica Jakarta School Siap Pembelajaran Tatap Muka Kembali

Selama setahun lebih seluruh aktivitas pembelajaran sekolah dilakukan secara daring. Kini ada titik pencerahan bahwa sekolah tatap muka akan diberlakukan kembali seiring vaksinasi yang tengah diberikan kepada masyarakat.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 07 April 2021  |  11:32 WIB
Murid dan guru di Sekolah Saint Monica Jakarta.  - Saint Monica Jakarta School
Murid dan guru di Sekolah Saint Monica Jakarta. - Saint Monica Jakarta School

Bisnis.com, JAKARTA - Selama setahun lebih seluruh aktivitas pembelajaran sekolah dilakukan secara daring. Kini ada titik pencerahan bahwa sekolah tatap muka akan diberlakukan kembali seiring vaksinasi yang tengah diberikan kepada masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Saint Monica Jakarta School menyambut dengan gembira kabar kabar tersebut.

Director of Studies Saint Monica Jakarta School Kristina Cynthia mengatakan sekolah akan menyiapkan banyak hal untuk memberlakukan kembali sistem tatap muka.

"Tantunya sangat mempersiapkan hal ini. Kami akan menerapkan protokol kesehatan dengan matang. Melakukan rapid test bagi para guru sepekan sekali, dan bagi para murid yang masuk akan dilakukan secara bertahap. Mereka akan secara bergantian masuk kelas," papar Kristina pada Bisnis, Rabu (7/4/21).

Sekolah Katolik dengan kurikulum Singapura tersebut berusaha membangkitkan gairah para muridnya untuk belajar. Selama pandemi Covid-19 yang membuat sistem pembelajaran menjadi online, Saint Monica Jakarta School terus melakukan upaya ekstra. Hal tersebut agar para anak didiknya senantiasa bersemangat bersekolah meski dari rumah.

Sekolah rutin mengelar acara yang dapat menarik minat bagi murid sekolah dasar dan juga taman kanak-kanak. Sekolah di kawasan Sunter tersebut menggelar acara Best Academic, Best Personality Awards, dan peringatan Hari Ayah dan Hari Ibu yang digelar secara virtual melalui zoom.

Kegiatan yang dimaksudkan tidak hanya mengembangkan secara akademik, moral, perilaku, dan etika para terdidik. Namun juga mendorong murid agar tetap antusias belajar.

Kristina menjelaskan Personality Award adalah penghargaan yang cliberikan kepada siswa yang telah menunjukkan karakteristik kepribadian yang baik seperti membantu, santun, bertanggung jawab, menghormati orang lain, dan memiliki catatan kehadiran yang baik.

Sementara Academic Award adalah penghargaan yang diberikan kepada siswa yang memiliki prestasi akademis.

"Sekolah selalu menerapkan leadership program dan interaktif. Jadi meskipun online belajar di Saint Monica Jakarta School tetaplah menarik bagi para murid. Jadi ketika sekolah nanti telah kembali tatap muka pada murid dan staf telah siap," tutup Kristina.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekolah pembelajaran online
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top