Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nespresso Gandeng Luna Maya dan Rio Dewanto Kampanye kurangi Sampah Alumunium

Nespresso Bersama Luna Maya dan Rio Dewanto Kampanye kurangi Sampah Alumunium
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 08 April 2021  |  20:42 WIB
Luna Maya dan Nespresso - istimewa
Luna Maya dan Nespresso - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Nespresso Indonesia mengumumkan menggandeng Luna Maya dan Rio Dewanto sebagai Tastemaker dari Indonesia. Dipilihnya aktris dan aktor tersebut guna menguatkan komitmenya untuk menerapkan kampanye karbon netral.

Keduanya dikenal sebagai sosok yang selalu mencintai alam sehingga dianggap memiliki visi yang sama dengan produk kopi dari grup Nestle tersebut.

CEO Nespresso, Guillaume Le Cunff mengukapkan perubahan iklim merupakan hal yang nyata. Dan masa depan sangat bergantung pada komitmen berkeberlanjutan yang dilakukan secara lebih lagi.

"Karena itu, kami mengakselerasi komitmen kami dengan harapan konsumen dapat menikmati secangkir kopi berkarbon netral di tahun 2022. Secangkir kopi dari biji kopi langka dan terbaik, yang diolah secara berkelanjutan. Saya percaya bahwa bisnis ini beserta industri kopi dapat bersatu untuk mengatasi isu global ini,” ujar Cunff pada keterangan resmi yang diterima bisnis, Kamis (8/3/21).

Untuk gerakan tersebut, Nespresso bekerja sama dengan Waste4Change sebagai perusahaan daur ulang yang akan memisahkan alumunium dengan ampas kopi dari sampah kapsul kopi itu sendiri.

Setelah melalui proses pemisahan, ampas kopi akan dikirimkan ke perkebunan kopi Nespresso di Jawa Barat untuk dijadikan pupuk kompos.

Pupuk kompos tersebut akan digunakan oleh Petani kopi Nespresso sebagai media tanam demi meningkatkan kualitas hasil panen biji kopi Nespresso.

Daur ulang alumunium dari bungkus kopi tersebut bertujuan dapat menginspirasi konsumen dan menunjukkan bahwa kontribusi mereka sangat berarti untuk membawa dampak positif untuk jangka panjang. 

Komitmen karbon netral akan menjadi program berkelanjutan yang terus dijalankan di tahun ini yaitu untuk melestarikan kopi, membangun pertanian kopi yang kuat dan regeneratif, menciptakan mata pencarian berkelanjutan bagi petani, serta bisnis berkelanjutan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi Nespresso Indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top