Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Rekomendasi Film Drama Romantis Bertema Cinta

Cinta sejati membutuhkan kesabaran, karena itu tidak selalu langsung berhasil. Kadang perlu berpisah, agar bisa memahaminya.
Hanafi Nurmahdi
Hanafi Nurmahdi - Bisnis.com 09 April 2021  |  11:34 WIB
Rekomendasi film romantis
Rekomendasi film romantis

Bisnis.com, JAKARTA  - Film romantis merupakan salah satu genre yang paling banyak diminati oleh kalangan muda hingga dewasa. Film yang bertema cinta tentu saja film yang paling banyak menguras emosi. Perasaan yang bercampur aduk antara iri dengan pemerannya atau baper atas hubungan tokoh utamanya.

Setiap adegan di film ini tentu sukar untuk dilewatkan begitu saja. Karena memiliki adegan yang ikonik bahkan legendaris yang selalu direka adegan atau diparodikan.

Bagi kalian yang ingin suka dengan adegan romantis, berikut daftar film bertema cinta yang harus ditonton ulang:

1. 500 Days of Summer

Ini merupakan film romantis pertama, dimana pemeran utama pria Tom (Joseph Gordon-Levitt) jatuh cinta kepada Summer (Zoey Deschanel). Adegan romantis tersebut terangkum dalam dialog “Beberapa orang dimaksudkan untuk jatuh cinta satu sama lain, tetapi mereka tidak dimaksudkan untuk bersama.”

2. The Notebook

Dalam romansa musim panas yang dahsyat, Noah (Ryan Gosling) dan Allie (Rachel McAdams) mengalami cinta pertama yang abadi. Kenyataannya bahwa cinta sejati membutuhkan kesabaran, karena itu tidak selalu langsung berhasil. “Kadang-kadang kita perlu berpisah untuk benar-benar memahami betapa kita saling mencintai.”

the notebook rekomendasi film romantis cinta

3. Romeo and Juliet

Film paling klasik yang memiliki kisah cinta luar biasa yang dialami oleh kedua pasangan ini. Mereka rela melakukan apa saja untuk bisa bersama selamanya.

“Jangan pernah bersumpah atas nama bulan, bulan itu tidak stabil, mereka setiap bulannya berubah, jangan sampai cintamu juga berubah-ubah.”

4. Cruel Intentions

Kisah cinta yang penuh manipulasi dari tokoh utama wanita. Ia rela memanipulasi untuk balas dendam dan mendapatkan keinginannya. “Bagaimana seseorang yang begitu menawan bisa begitu manipulatif?”

5. Hidden Figures

Kisah nyata antara tiga relawan yang bekerja untuk NASA. “Aku tidak ingin melihatmu terluka. NASA tidak pernah memberimu hak, mempunyai gelar tidak akan merubah apapun, rakyat akan tepat menjadi rakyat.”

film hidden figures film romantis terbaik

6. Her

Film bertema sci-fi dan romantis ini mengambil cerita menarik tetang hubungan manusia. “Aku masih bisa merasakanmu, juga kata-kata dalam cerita kita, tetapi di ruang tak berujung di antara kata-kata itulah aku menemukan diriku sekarang. Aku sangat mencintaimu.”

7. Titanic

Kisah klasik cinta terlarang antara Rose dan Jack. Rose yang seorang sosialita muda bertunangan dengan pria kaya dan sederajat dengannya. Namun ia jatuh cinta dengan Jack dan membentuk kisah cinta yang abadi. “Aku tidak akan pernah melepaskannya, Jack.”

8. Brokeback Mountain

Ennis (Heath Ledger) dan Jack (Jake Gyllenhaal) bertemu di musim panas ketika mereka sedang menggembalakan domba bersama. Mereka akhirnya memiliki perasaan romantis satu sama lain dan bertindak berdasarkan perasaan tersebut, yang kemudian berkembang menjadi hubungan cinta rahasia.

“Kupikir Brokeback Mountain mungkin ada di sekitar tempat dia dibesarkan. Mungkin tempat bersandiwara, tempat burung bernyanyi dan mata air wiski.”

9. Ten Things I Hate About You

Aturan keluarga yang membuat Bianca tidak bisa berpacaran sebelum sang kakak Kat memiliki pacar membuatnya tertekan. Bianca kemudian merencanakan perjodohan kakaknya dengan laki-laki yang mungkin tipe kesukaan kakaknya. “Kamu tidak harus selalu menjadi yang mereka inginkan.”

10. Blue Valentine

Menelusuri hubungan Cindy (Michelle Williams) dan Dean (Ryan Gosling) yang dengan cepat berkembang dari kisah cinta di masa muda yang penuh kasih menjadi pernikahan yang menegangkan sebelum akhirnya terurai. Film ini menjelaskan bagaimana cinta berubah seiring waktu.

“Aku sangat mencintaimu. Aku tidak punya apa-apa lagi untukmu, tidak ada, tidak ada, tidak ada yang bisa kuberikan untukmu.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi Film
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top