Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mola TV Tayangkan Como 1907 : The True Story

Dinobatkan menjadi orang terkaya di Indonesia 2021 oleh Forbes, Budi dan Michael Hartono membuat Djarum Group melebarkan sayapnya di sepak bola internasional dengan mengakuisisi Como 1907.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 21 April 2021  |  14:58 WIB
Mola TV Tayangkan Como 1907 : The True Story
Como 1907: The True Story. - Mola TV
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dinobatkan menjadi orang terkaya di Indonesia 2021 oleh Forbes, Budi dan Michael Hartono membuat Djarum Group melebarkan sayapnya di sepak bola internasional dengan mengakuisisi Como 1907.

Setelah beberapa kali mengalami kebangkrutan, kepemilikan klub Itali tersebut telah berulang kali beralih tangan sebelum akhirnya dibeli oleh Djarum Group pada akhir 2019.

Kisah untuk bangkit dari berbagai masalah, dari urusan teknis seperti pembelian dan pengembangan pemain, bisnis usaha klub, hingga pengelolaan infrastruktur stadion yang sempat terbengkalai dituangkan dalam serial dokumenter.

Diberi judul Como 1907 : The True Story, film karya Mola TV tersebut akan segera ditayangkan di seluruh dunia pada akhir April ini.

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso mengatakan Como 1907: The True Story adalah produksi pertama Mola TV yang akan tayang di seluruh pelosok dunia.

"Karya kami sebelum ini hanya tayang di beberapa negara saja, namun dokumenter Como adalah karya pertama yang mendapatkan distribusi ke seluruh dunia, “ucap Mirwan pada keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (21/4/21).

Terletak 30 menit dari kota Milan, FC Como 1907 sempat beberapa kali merasakan atmosfer kompetisi Serie A, dimana banyak nama-nama tenar yang sempat berseragam Como di antaranya Pietro Vierchowod, Paolo Rossi, Marco Tardelli dan Gianluca Zambrotta.

Sejak kepemilikannya diambil alih oleh Djarum Group, klub sepak bola legendaris Italia tersebut mengalami banyak perubahan di dalam dan luar lapangan.

Perjuangan manajemen Djarum Group dalam menangani klub asal negeri pizza tersebut akan tertuang dalam serial dokumenter.

Untuk di Indonesia dan Asia Tenggara, serial dokumenter Como 1907: The True Story bisa disaksikan secara eksklusif di Mola TV melalui aplikasi perangkat ponsel yang dapat diunduh dari apps store dan google play, atau melalui situs Mola di tautan https://mola.tv/.

Mirwan mengatakan, produk terbaru dari perusahaan penyedia layanan vidio streaming tersebut merupakan serial dokumenter sepak bola pertama yang menunjukkan akses belakang layar bisnis sepak bola, dan bukan sekadar meliput dinamika tim utamanya saja.

Tak hanya menampilkan personil klub Como saja, namun ada juga tokoh-tokoh ternama seperti Gianluca Zambrotta, Adriano Galliani dan bahkan mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi.

“Keunggulan acara ini adalah penceritaan apa adanya seputar bisnis klub sepak bola di kasta ketiga Italia, di mana manajemen harus menghadapi banyak urusan yang mungkin tidak ditemukan di klub-klub besar dunia, seperti pemerasan, penipuan dan sejarah kejayaan masa lalu yang terus menghantui klub yang terpuruk ini, ” tutup Mirwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepak bola grup djarum
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top