Fake Love, BTS. /Youtube
Entertainment

Album "Map of the Soul: 7" BTS Catatkan Rekor Baru di Tangga Lagu Billboard

Rezha Hadyan
Rabu, 21 April 2021 - 16:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu album dari boyband K-Pop Bangtan Boys (BTS), yakni "Map of the Soul: 7" berhasil menempati tangga lagu Billboard 200 selama 60 pekan berturut-turut.

Dengan demikian album tersebut berhasil mencatat rekor terbarunya di tangga lagu tersebut sekaligus mencatatkan rekor baru bagi album K-Pop secara keseluruhan.

Melansir The Korea Times pada Rabu (21/4/2021), hasil grafik Billboard terbaru yang diperbarui Selasa pada (20/4/2021) waktu Amerika Serikat mencatat album yang dirilis pada Februari 2020 berada di urutan 113 di tangga album utama penerbit musik AS.

Ini menandai minggu ke-60 album berturut-turut di tangga lagu yang sangat kompetitif sejak debutnya di puncak daftar pada minggu terakhir Februari tahun lalu.

Sebelumnya, album BTS yang dirilis pada 2018 "Love Yourself: Answer" berada di tangga lagu selama total 98 minggu tetapi hanya bertahan selama 31 minggu berturut-turut.

Pekan ini, "BE," album terbaru grup K-pop yang dirilis pada bulan November, juga berada di peringkat 117 untuk tetap di tangga lagu Billboard 200 selama 21 minggu berturut-turut.

Tempat pertama ditempati Taylor Swift "Fearless (Taylor's Version)", sebuah album rekaman ulang dari album studio kedua penyanyi-penulis lagu top Amerika yang dirilis 13 tahun lalu. Billboard mengatakan ini adalah pertama kalinya materi rekaman ulang men
duduki puncak tangga album.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro