Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juan Joya Borja Pria yang Viral Karena Meme Ketawa, Meninggal Dunia

Juan Joya Borja adalah selebritas meme yang terkenal dengan videonya di mana ia tidak bisa menyembunyikan tawa ikoniknya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 April 2021  |  12:31 WIB
Juan Joya Borja - istimewa
Juan Joya Borja - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pria asal Spanyol Juan Joya Borja yang viral dengan meme sedang tertawa terbahak-bahak, meninggal dunia.

ABC de Sevilla melaporkan dia telah berada di Rumah Sakit de la Caridad de Sevilla sejak September tahun lalu untuk perawatan.

Kakinya diamputasi karena masalah pembuluh darah. Sayangnya, dia tiba-tiba kambuh dan kemudian meninggal di usianya yang menginjak 65 tahun.

Media sosial ramai memberi penghormatan kepadanya. 

Video ikoniknya pertama kali memulai debutnya di televisi Spanyol beberapa tahun yang lalu ketika dia berada di program lokal bernama Ratones Coloraos.

Selama wawancara dengan pembawa acara Jesus Quintero itulah dia menceritakan sebuah cerita tentang ketika dia masih muda. Saat itu dia tertawa terbahak-bahak.

Mereka yang telah melihat video ikoniknya akan mengingat dia yang tertawa unik.

Bahkan jika mereka tidak tahu apa yang dia katakan sebelum tertawa, tidak bisa menahan tawa bersamanya.

Menurut Know Your Meme, wajah Borja juga menjadi salah satu emote yang paling banyak digunakan di Twitch. Demikian dilansir dari ladbible.com.

Juan Joya Borja atau dikenal sebagai El Risitas (lahir 5 April 1956 – meninggal 28 April 2021 pada umur 65 tahun), adalah seorang pelawak berkebangsaan Spanyol. Pelawak ini dikenal luas di kancah internasional berkat watak tertawanya yang unik.

Juan Joya atau lebih dikenal sebagai Risitas diketahui dapat melakukan monolog yang diiringi dengan tertawa tanpa henti selama 8 menit. Ia juga mampu mengekspresikan berbagai variasi tertawa yang aneh. Penampilannya dapat dinikmati secara universal oleh publik dari berbagai negara sekalipun ia berbicara menggunakan bahasa Latin di acara komedinya.

Juan Joya Borja lahir di Sevilla, Spanyol pada 5 April 1956. Belum diketahui sejak kapan ia memulai pekerjaan sebagai seorang pelawak. Aksi tertawanya pertama kali ditampilkan melalui acara yang dimulai sejak Juni 2007, "Jesús Quintero's Show Ratones Coloaos".

Dia makin terkenal ketika video acara tersebut diunggah ke YouTube dan menjadi kehebohan. Ia pun dikenal sebagai 'El Risitas' (terkikik) di dunia internasional karena bakat tertawa khasnya di setiap penampilannya. Seiring videonya yang makin menghebohkan, ia sering digunakan untuk parodi atau meme oleh warga internet/netizen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

video memes Tagar viral
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top