Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTS Masuk 4 Nominasi di Ajang Billboard Music Awards Tahun Ini

Grup yang beranggotakan tujuh orang ini dinominasikan dalam kategori Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Social Artist dan Top Selling pada BBMA tahun ini yang dijadwalkan akan berlangsung pada 23 Mei mendatang.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 30 April 2021  |  12:27 WIB
Fake Love, BTS.  - Youtube
Fake Love, BTS. - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - BTS telah meraih nominasi dalam empat kategori dalam Billboard Music Awards (BBMA) 2021 mendatang yang ditetapkan untuk bulan depan. Jumlah nominasi ini merupakan yang terbanyak untuk grup K-pop.

Melansir Korea Times, grup yang beranggotakan tujuh orang ini dinominasikan dalam kategori Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Social Artist dan Top Selling pada BBMA tahun ini yang dijadwalkan akan berlangsung pada 23 Mei mendatang.

Ini menandai nominasi terbanyak untuk BTS sejak grup tersebut pertama kali dinobatkan sebagai kandidat Artis Sosial Top pada tahun 2017. Tahun ini, grup tersebut mendapatkan nominasi pertamanya untuk Lagu Terlaris dan Artis Penjualan Lagu Teratas.

Untuk nominasi Top Selling Song, lagu hits “Dynamite” milik BTS akan bersaing dengan lagu “I Hope” milik Gabby Barrett yang menampilkan Charlie Puth, “WAP” oleh Cardi B menampilkan Megan Thee Stallion, “Savage” oleh Megan Thee Stallion dan “Blinding Lights” oleh The Weekend.

Lagu pop upbeat “Dynamite” yang dirilis pada bulan Agustus adalah salah satu paling bersejarah bagi BTS. Pasalnya, lagu tersebut adalah lagu pertama oleh artis pop Korea yang menduduki puncak Billboard Hot 100 dan bertahan di posisi teratas selama tiga minggu. Itu juga membuat BTS mendapatkan nominasi Grammy pertamanya.

BTS akan bersaing dengan Justin Bieber, Megan Thee Stallion, Morgan Wallen dan The Weekend untuk Top Song Sales Artist.

Untuk nominasi Artis Sosial Teratas, ini merupakan kelima kalinya BTS bersaing dalam nominasi tersebut. Mereka dinominasikan bersama dengan sesama artis K-pop Blackpink. Seventeen serta Ariana Grande dan SB19 dalam kategori pilihan penggemar.

Selain itu, ini juga merupakan ketiga kalinya BTS mendapatkan nominasi Top Duo/Group dan mereka akan bersaing dengan AC/DC, AJR, Dan + Shay, dan Maroon 5. Pada 2019, BTS pernah memenangkan untuk kategori tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts Kpop
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top