Ilustrasi/Entrepreneur
Relationship

7 Hal yang Tabu Dibicarakan dengan Rekan Kerja

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 20 Mei 2021 - 16:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di mana pun Anda bekerja, hampir tidak ada kemungkinan Anda tidak akan menemukan rekan kerja yang menjelek-jelekkan atasan mereka atau mengomel tentang seseorang yang baru saja mendapat promosi.

Gosip kantor, politik kantor pasti akan selalu ada. Namun, ada beberapa batasan yang tidak boleh Anda lewati ketika berkawan dengan rekan kerja.

Ini, akan menjadi bumerang bagi Anda ke depannya ketika membahas hal tersebut. Berikut 7 hal yang tabu dibahas dengan rekan kerja seperti dilansir dari Times of India :

1. Agama

Keyakinan seseorang adalah hal yang pribadi, dan banyak orang sensitif tentangnya. Jangan mendiskusikan keyakinan agama Anda dan menyimpan pendapat negatif tentang keyakinan orang lain untuk diri Anda sendiri. Rekan kerja Anda tidak ingin mendengar bahwa Anda tidak setuju dengan mereka.

2. Politik

Meskipun Anda mungkin merasa sangat kuat tentang partai Anda atau kandidat yang Anda dukung, atau Anda mungkin memiliki pendapat oposisi yang sangat tidak baik, jangan membicarakannya dengan kolega Anda. Mengingat jumlah waktu yang Anda habiskan di tempat kerja, dan kebutuhan untuk bergaul serta bekerja dengan kolega Anda, membicarakannya tidak sepadan.

3. Kehidupan seks

Jangan pernah membahas detail tentang kehidupan seks Anda. Sama sekali tidak ada alasan bagi siapa pun untuk mengetahui apa yang terjadi antara Anda dan pasangan Anda. Topik ini membuat banyak orang merasa tidak nyaman dan dapat menyebabkan rekan kerja membuat penilaian tentang Anda. Juga, ini mungkin membuat Anda dalam masalah ketidaksenonohan seksual.

4. Masalah dengan pasangan Anda atau anggota keluarga lainnya

Membahas masalah yang Anda hadapi dengan anggota keluarga dapat menyebabkan orang lain, termasuk atasan Anda, bertanya-tanya apakah kesulitan ini akan mengalihkan Anda dari melakukan pekerjaan Anda. Selain itu, menyoroti masalah Anda akan membuat Anda menjadi bahan gosip di tempat kerja.

5. Masalah keuangan Anda

Membahas masalah keuangan Anda mencerminkan kompetensi Anda yang buruk. Selain itu, mendiskusikan masalah keuangan Anda dengan rekan kerja menunjukkan bahwa Anda buruk dalam mengelola uang. Dan itu, pada gilirannya, menunjukkan tingkat ketidakmampuan tertentu.

6. Protes

Protes terjadi di seluruh dunia untuk hak suara, ketidakpuasan politik, dan perbedaan ras atau agama. Jelas, semua ini adalah topik yang sensitif dan emosional dan dapat menyebabkan bias emosional dan kinerja yang buruk di tempat kerja. Selain itu, hal itu dapat melukai perasaan rekan kerja Anda.

7. Pencarian pekerjaan

Sebaiknya jangan membicarakan minat Anda untuk mencari pekerjaan di tempat lain kecuali Anda setuju dengan rekan Anda yang mengetahuinya. Ini membuka pintu bagi orang lain untuk mengembangkan persepsi mereka sendiri tentang niat Anda, yang mengarah ke bergosip tentang rencana masa depan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro