Ilustrasi buah kelapa / istimewa
Health

5 Minuman Manis Rendah Gula Cocok untuk Diet

Janlika Putri Indah Sari
Sabtu, 22 Mei 2021 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengonsumsi makanan dan minuman manis membuat berat badan mudah naik.

Meskipun menyenangkan, tetapi jika dikonsumsi secara tidak teratur berefek tidak baik bagi tubuh. Tak hanya kenaikan berat badan, juga jerawat, dan masalah kesehatan lain.

Keinginan tersebut memang sulit untuk dihentikan, namun ada cara lain untuk mengalihkan keinginan mengonsumsi makanan dan minuman tinggi gula.

Melansir dari pinkvilla, Sabtu (22/5/21), berikut lima minuman yang dapat membantu menghentikan keinginan konsumsi makanan minuman manis:

1. Smoothie

Smoothie  dapat menggunakan buah-buahan, sayuran, dan yoghurt. Minuman tersebut dapat menjadi pengganti yang lebih sehat dari kuliner manis.

Smoothie  juga memberi rasa kenyang untuk beberapa waktu. Rasa kenyang yang dihasilkan akan menekan ingin makan berlebihan atau binging dapat diatasi.

2. Air kelapa

 Air kelapa memiliki magnesium, kalium, mangan dan natrium yang bertindak sebagai elektrolit alami. Air kelapa memiliki indeks glikemik yang sangat rendah. Oleh karena itu, kadar glukosa di dalamnya sangat aman dikonsumsi.

3. Kopi dingin

 Alih-alih membuat latte atau cappuccino, cobalah membuat  minuman kopi dingin. Berdasarkan penelitian, ditemukan  senyawa yang membantu menurunkan gula darah dan kolesterol dalam kopi polos dingin.

Kopi yang dingin tidak asam dan memiliki sedikit rasa manis dibandingkan kopi panas, sehingga menjadikannya alternatif yang bagus.

4. Kombucha

Kombucha adalah teh hitam atau hijau yang difermentasi, berbuih, manis. Kombucha dikenal sebagai sumber yang kaya bakteri usus bermanfaat.

Teh yang populer di Korea tersebut dapat membantu kesehatan  pencernaan. Anda juga bisa menghiasi minuman dengan buah-buahan atau rempah-rempah untuk memanjakan lidah.

5. Sparkling water tanpa rasa

Minuman berkarbonasi bisa sangat menggoda, tetapi minuman itu memiliki kalori kosong dan gula rafinasi. Itu sangat tidak sehat dalam jangka panjang.

Sebagai gantinya, Anda dapat memilih air soda, meskipun dengan nol kalori dan tanpa gula, tetapi tetap memenuhi keinginan  untuk minuman bersoda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro