Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Para Musisi Ini Dukung Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Ada Iwan Fals

Rekan Abdee Slank yang juga musisi, Ahmad Dhani turut mengomentari penujukannya sebagai komisaris di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. atau Telkom.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 29 Mei 2021  |  12:54 WIB
Musisi legendaris Iwan Fals bernyanyi menghibur penggemarnya pada konser bertajuk "Nyanyian yang Tersimpan" di Live Space SCBD, Jakarta, Minggu (16/12/2018) malam. - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Musisi legendaris Iwan Fals bernyanyi menghibur penggemarnya pada konser bertajuk "Nyanyian yang Tersimpan" di Live Space SCBD, Jakarta, Minggu (16/12/2018) malam. - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA - Penunjukan Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank sebagai komisaris independen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. atau Telkom mendapat sambutan positif dari para seniman yang berkecimpung di industri musik dan hiburan.

Terobosan di perusahaan BUMN diharapkan memunculkan inovasi kreatif yang tak hanya berdampak positif bagi perusahaan telekomunikasi tersebut, tapi juga menciptakan kolaborasi dalam industri yang dinamis ini.

Menurut mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf penunjukan Abdee Negara merupakan hal yang pantas karena kiprah gitaris Slank tersebut selama ini sudah melampaui kapasitas sebagai seorang musisi.

Selain matang di industri musik dan hiburan, Abdee yang dikenalnya sejak tahun 2005, sudah membuktikan eksistensi di organisasi masyarakat dan pemerintah.

"Selain aktif dalam kegiatan sosial, lingkungan hidup, gerakan anti narkoba serta gerakan anti korupsi, ia mendukung setiap semangat perubahan. Saya yakin ia akan mendorong dan memberikan semangat baru bagi Telkom," ujar Triawan Munaf di Jakarta, seperti dikutip Sabtu (29/5/2021).

Hal senada juga diungkapkan Peter Gontha. Tokoh jazz dan industri hiburan Indonesia ini menyatakan apresiasi terhadap keterbukaan akan profesionalitas yang diusung Kementerian BUMN sehingga memberikan kesempatan bagi seniman untuk membangun industri musik dan hiburan dengan terlibat langsung di perusahaan BUMN yang berpeluang melakukan kolaborasi.

"Di dunia yang serba terhubung ini, kolaborasi merupakan salah satu cara paling tepat untuk memajukan semua industri, termasuk musik di era digital. Dengan keberadaan seniman seperti Abdee Negara sebagai komisaris PT Telkom, saya harapkan akan banyak inspirasi, inovasi, dan terbuka jaringan yang lebih luas bagi dua entitas, musik dan telekomunikasi," lanjutnya.

Apalagi, selama ini, kiprah Abdee Slank tak hanya terbatas di dunia musik, baik sebagai pencipta lagu, sound engineer, maupun produser. Bisnis di industri tersebut juga dilakoni dengan menjadi Co-Founder Importmusik.com, sebuah perusahaan digital media-musik distribution dan founder sebuah label rekaman, Maleo Musik.

Atas dasar itulah pula, musisi lainnya, seperti Ahmad Dhani menyatakan bahwa keputusan untuk menempatkan Abdee 'Slank' dalam posisi penting di pemerintahan sebuah langkah yang tepat.

"Abdee merupakan pribadi yang baik, jujur, dan sederhana. Apalagi selama ini ia sudah memberikan banyak sumbangan pemikiran dan tenaga bagi negara sehingga kompetensinya sudah layak. Menjadikan Abdee sebagai komisaris di perusahaan BUMN adalah keputusan yang paling tepat," ujar Dhani, Sabtu (29/5/2021).

Sementara itu, penyanyi Iwan Fals memberikan dukungan pada Abdee dengan menuliskan di sosmednya, “Wuih mantap Abdee, semakin gondrong, semakin rock n roll, sehat & bahagia,” tulis Iwan, Jumat (28/5/2021).

Pelantun lagu Bento ini mendoakan Abdee agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai seorang komisaris. “Semoga amanah,” tulis Iwan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN peter gontha telkom ahmad dhani iwan fals triawan munaf
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top