Berdasarkan data internal, tren transaksi penjualan selama Q1 2021 pada kategori home and living naik dua kali lipat dibandingkan Q1 2020. /tokopedia
Fashion

Home Living Salebrations Mid-Year Sale Hadir Lagi di Tokopedia

Ni Luh Anggela
Selasa, 1 Juni 2021 - 09:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tokopedia menghadirkan lagi Home Living Salebrations Mid-Year Sale, kampanye produk kebutuhan rumah tangga masyarakat yang berlangsung 1-30 Juni 2021. Kampanye ini menggandeng sejumlah pegiat usaha, termasuk UMKM, yang menjual berbagai produk rumah tangga dapur, furnitur, hingga produk pertukangan.

“Home and Living Salebrations ini merupakan salah satu kampanye terbesar yang sebenarnya fokus kami adalah bagaimana caranya memenuhi kebutuhan rumah tangga masyarakat,” kata Rizki Widyastuti, Strategic Initiatives Senior Lead Home and Living, Mom and Baby Category Tokopedia, Selasa (31/6/2021).

Berdasarkan data internal, tren transaksi penjualan selama Q1 2021 pada kategori home and living naik dua kali lipat dibandingkan Q1 2020. Selain itu, bantal tidur, alat pel lantai, serta peralatan dapur seperti set pisau dan timbangan dapur menjadi beberapa produk yang paling banyak diburu masyarakat di kategori home and living di Tokopedia.

Tingginya aktivitas masyarakat di rumah selama pandemi ternyata turut mendorong meningkatnya transaksi kebutuhan produk rumah tangga. Hal ini dirasakan oleh sleep buddy bedding, yang merupakan penjual beragam produk bedding dan dekorasi rumah.

“Penjualan sleep buddy bedding meningkat 4x lipat selama pandemi. Padahal selama ini cukup stabil. Semua ini berkat bantuan Tokopedia,” kata Indah Catur Agustin, pemilik Sleep Buddy Bedding.

Pegiat usaha lokal lain, Dekornata yang menjual berbagai produk kayu kustom, mebel, dan produk dekorasi rumah juga mencatatkan kenaikan transaksi hampir 3 kali lipat selama mengikuti kampanye tersebut pada tahun lalu.

“Selama pandemi, project offline kami banyak yang dibatalkan. Berkat bantuan Tokopedia, orderan kami semakin banyak. Kami bahkan bisa merangkul banyak perajin yang ada,” kata Giovanno Warli, pemilik Dekornata.

Indah dan Gio juga berbagi dua tips membeli produk home and living.

Pertama, saat akan membeli barang, pastikan untuk membaca deskripsi produk dengan cermat.

Kedua, chat seller untuk memastikan kembali produk yang ingin di beli. Hal ini untuk menghindari masalah seperti barang yang datang tidak sesuai dengan pesanan pembeli.

Kampanye Home Living Salebrations Mid-Year Sale menghadirkan penawaran spesial di antaranya flash sale serba Rp6.000, diskon hingga 90 persen setiap hari, cashback hingga Rp 350.000, mysteri box, Tokopedia Play Parade Seru, hingga online bidding mulai dari Rp 10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro