Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grab Hapus BTS Meal di Menu GrabFood, Ini Alasannya

Grab memutuskan untuk menghapus sementara menu BTS Meal di aplikasi GrabFood seiring dengan membeludaknya pesanan dari pelanggan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  16:28 WIB
Paket BTS Meal. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @McDonalds_ID
Paket BTS Meal. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @McDonalds_ID

Bisnis.com, JAKARTA – Grab turut angkat bicara terkait dengan banyaknya ojek online (ojol) yang berkerumun demi memesan BTS Meal yang diluncurkan oleh McDonald's kemarin.

Juru bicara Grab mengatakan perusahaan sangat berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan konsumen mereka dalam memilih layanan pengiriman makanan GrabFood saat memesan menu BTS Meal pada Rabu, (9/6/2021).

“Kami terus mengikuti arahan dari McDonald's dan berharap dapat menghadirkan kembali BTS Meal ke platform kami di masa depan,” katanya, Kamis (10/6/2021).

Sebelum peluncuran menu tersebut, tim operasional Grab pun telah mempersiapkan inisiatif untuk mengantisipasi permintaan yang besar terhadap menu tersebut dengan menyarankan para mitra pengantaran mereka untuk menjaga jarak aman dan menerapkan protokol kesehatan.

“Tim lapangan kami kemarin turun langsung ke lokasi untuk mendistribusikan masker dan air mineral kepada mitra pengantaran di beberapa gerai McDonald's. Keselamatan dan kesehatan mitra pengantaran sangatlah penting bagi kami,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kolaborasi McDonald's dengan BTS melalui produk BTS Meal mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Animo masyarakat tersebut bahkan sampai membuat sejumlah gerai McDonald's Indonesia ditutup sementara. Sebab, terjadi antrean mengular yang menyebabkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19 hingga kemacetan di sekitar restoran.

Di DKI Jakarta Satpol PP menutup sementara lima gerai McDonald’s Indonesia yang tersebar di sejumlah titik di Jakarta Pusat.

Di Semarang, Jawa Tengah, Satpol PP juga menutup sementara lima gerai McDonald's. Petugas menempelkan segel tanda penutupan sementara restoran dan menghentikan sementara kegiatan di tempat usaha itu.

Adapun di Bandung, Jawa Barat, ada dua gerai McDonald's yang disegel Satpol PP. Selain menyegel, petugas juga membubarkan paksa antrean di gerai-gerai McDonald's lainnya di wilayah Kota Bandung seperti Simpang Dago, Bandung Indah Plaza, Soekarno Hatta, Gatot Subroto, dan Istana Plaza.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts mcdonald grab indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top