Tahun ini acara Makassar Jazz Festival akan digelar pada pada 6 hingga 7 November 2021 di Fort Rotterdam, Makassar. /Jazz
Entertainment

Makassar Jazz Festival 2021 Dapat Restu Sandiaga Uno

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 18 Juni 2021 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Rindu euforia menyaksikan acara musik seperti sebelum pandemi? Makassar Jazz Festival tahun ini hadir kembali mengobati rasa rindu penggemar musik Jazz di Tanah Air.

Sejak 2010, Makassar Jazz Festival merupakan event tahunan yang ditunggu para pencinta musik Jazz di Indonesia. Tahun ini acara Makassar Jazz Festival akan digelar pada pada 6 hingga 7 November 2021 di Fort Rotterdam, Makassar.

Bila tahun lalu hanya digelar secara online karena pembatasan sosial, kini Makassar Jazz Festival 2021 akan dilaksanakan secara secara hibrida. Penonton bisa menyaksikan secara virtual dan live. Namun juga dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan acara tersebut dengan harapan dapat menggeliatkan kembali roda penyelenggaraan event untuk membuka peluang kerja.

"Dan ini adalah program yang tepat sasaran di tengah pandemi terutama kepada sektor yang membutuhkan," kata Sandiaga pada keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (18/6/2021).

Menurut Sandiaga, pandemi memberikan dampak pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Namun di saat bersamaan juga membuka peluang-peluang baru yang harus diimbangi dengan peningkatan kapasitas dan keahlian-keahlian baru. Penyelenggaraan event pun harus adaptif, inovatif, dan kolaboratif.

"Saya berbincang tadi dengan musisi, juga backstager-nya, mereka sudah lama tidak mendapatkan order, jadi ini bentuk dari keberpihakan kita untuk menghadirkan satu kebijakan yang berkeadilan," tutup Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro